GM Hotel Borobudur:

Afriyani Susanti Bukan Tamu Hotel

Mobil Xenia Yang Menewaskan Sembilan Orang di Tugu Tani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Nama Hotel Borobodur di bilangan Jakarta Pusat disebut-sebut dalam kasus kecelakaan maut yang melibatkan mobil Xenia hitam berplat B 2479 XI, Minggu siang kemarin. General Manager Hotel Borobudur Poul E Bitsch membantah tudingan yang menyebut tersangka tabrakan, Afriyani Susanti, berpesta narkoba dan minuman keras di hotel tersebut.

"Rumor itu tidak benar. Perempuan itu (Afriyani Susanti) tidak terdaftar di Borobudur sebagai tamu," kata Poul, Senin 23 Januari 2012.

Dia menduga, perempuan 29 tahun itu datang ke sebuah pesta pernikahan di Borobudur. "Tapi pesta pernikahan ini menggunakan cara Islam sehingga tentu tidak menyediakan minuman beralkohol," imbuhnya. Hari itu, memang ada dua pesta pernikahan di hotel yang terletak di Jalan Lapangan Banteng Selatan itu.

Saat diklarifikasi mengenai foto yang beredar di dunia maya yang menggambarkan tersangka yang tengah berpesta minuman keras, Poul juga membantah. "Saya sudah melihat gambarnya. Itu bukan di Hotel Borobudur. Rumor itu berlari sangat kencang," kata dia. "Saya pastikan, tidak ada pesta narkoba di sini."

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Minggu 22 Januari 2012, mobil Xenia yang dikendarai Afriyani menabrak pejalan kaki di Jalan Ridwan Rais Gambir, Jakarta. Sembilan orang tewas. 

Afriyani sebelumnya telah menjalani pemeriksaan urine dan darah. Dalam pemeriksaan awal pada Minggu sore 22 Januari 2012, tidak ditemukan kandungan alkohol dan narkoba di dalam darah tersangka. Namun polisi mencurigai pelaku menggunakan narkoba. Pada malam harinya, polisi melakukan uji lebih detil dengan test kit khusus untuk obat terlarang. 

Afriyani awalnya mengaku rem mobilnya blong, dan tidak fokus saat menyetir mobil. Tiga penumpang lain di dalam Xenia itu, semula juga mengatakan bahwa Afriyani mengantuk karena semalaman bergadang. Akan tetapi, pemeriksaan lanjutan menyimpulkan Afriyani dan tiga temannya yang ada dalam Xenia itu positif mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang itu.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir
Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024