GM Hotel Borobudur: Polisi Datang Pukul 04.00

foto pengemudi Xenia sebelum kecelakaan
Sumber :

VIVAnews - General Manager Hotel Borobudur, Poul E Bitsch mengatakan kepolisian sudah melakukan investigasi di Hotel Borobudur pagi tadi. Dari hasil investigasi tidak ditemukan ada bukti-bukti pernah dilakukan pesta narkoba.

"Jam 04.00 pagi tadi polisi sudah datang melakukan pemeriksaan dan hasilnya jelas kami tidak terlibat," kata Poul saat dijumpai di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin, 23 Januari 2012.

Poul menegaskan, Hotel Borobudur dilengkapi dengan CCTV dan alat pemindai elektronik yang dapat mendeteksi tamu yang membawa obat-obatan terlarang.

"Kami punya CCTV jadi kami bisa mempertanggungjawabkan siapa tamu-tamu kami. Jika memang ditemukan, kami tidak akan mengusir tamu kami. Kami cukup lapor polisi dan mereka yang akan menangkapnya," jelasnya.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga sempat memeriksa sistem di Hotel Borobudur, dan hasilnya tidak ditemukan nama Afriyani Susanti sebagai tamu di Hotel Borobudur.

"Jika polisi ingin melakukan pemeriksaan lagi. Silakan saja. Kami terbuka dan bersedia untuk mengungkap kebenaran," tegasnya.

Sebelumnya, Poul membantah, Afriyani berpesta narkoba dan minuman keras di hotel tersebut. "Rumor itu tidak benar. Perempuan itu (Afriyani Susanti) tidak terdaftar di Borobudur sebagai tamu," kata dia.

Dia menduga, perempuan 29 tahun itu datang ke sebuah pesta pernikahan di Borobudur. "Tapi pesta pernikahan ini menggunakan cara Islam sehingga tentu tidak menyediakan minuman beralkohol," imbuhnya. Hari itu, memang ada dua pesta pernikahan di hotel yang terletak di Jalan Lapangan Banteng Selatan itu.

Saat diklarifikasi mengenai foto yang beredar di dunia maya yang menggambarkan tersangka yang tengah berpesta minuman keras, Poul juga membantah. "Saya sudah melihat gambarnya. Itu bukan di Hotel Borobudur. Rumor itu berlari sangat kencang," kata dia. "Saya pastikan, tidak ada pesta narkoba di sini."

Minggu 22 Januari 2012, mobil Xenia yang dikendarai Afriyani menabrak pejalan kaki di Jalan Ridwan Rais Gambir, Jakarta. Sembilan orang tewas. Polisi menyatakan, Afriyani positif menggunakan shabu-shabu, ekstasi dan mengonsumsi minuman beralkohol. (adi)

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024
Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024