Janji Pemprov DKI ke Korban Xenia Maut

Mobil Xenia maut tewaskan 8 orang di Jalan Ridwan Rais, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Syahrul Ansyari

VIVAnews - Pemerintah Daerah DKI Jakarta berjanji akan menanggung seluruh biaya perawatan dan pemakaman korban tabrakan Xenia maut. Pemda DKI juga akan memberikan santunan kepada seluruh korban meninggal sebesar Rp10 juta per orang.

"Seluruh biaya rumah sakit ditanggung pemda DKI Jakarta, kemudian yang meninggal, biaya pemakaman akan menjadi beban pemda,"kata Walikota Jakarta Pusat, Syaifullah di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Senin 23 Januari 2012.

Menurutnya peristiwa ini merupakan musibah bagi warga DKI Jakarta, untuk itu Pemda akan memberikan santunan sebesar Rp10 juta untuk korban yang meninggal. Sedangkan untuk korban luka-luka akan ditanggung hingga sembuh total.

Mengenai kasus itu sendiri, lanjutnya, menjadi ranah penegak hukum. Ia berharap polisi menyelesaikan kasus ini sehingga masyarakat puas apa yang melatarbelakangi kenapa mobil Xenia tersebut bisa menabrak warga yang ada di halte.

"Polisi harus mengorek informasi sedalamnya, penyebabnya kenapa bisa menabrak. Kami Berharap polisi bisa mengungkap itu,"katanya.

Pemda DKI Jakarta juga akan menggelar doa bersama di Masjid Jami Al-Falah nanti malam setelah bada Isya bersama warga Tanah Tinggi."Semoga ini menjadikan almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,"katanya.

Minggu 22 Januari 2012, mobil Xenia yang dikendarai Afriyani menabrak pejalan kaki di Jalan Ridwan Rais Gambir, Jakarta. Sembilan orang tewas. (adi)

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan
Irish Bella.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Setelah mengajarkan anaknya membedakan uang yang nominalnya lebih besar, Irish Bella juga melatih sang anak mencium tangan orang yang sudah memberikannya THR.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024