Xenia Maut

Afriyani: Ini di Luar Kemampuan Saya

Afriyani Susanti, pengemudi Daihatsu Xenia maut
Sumber :
  • apa kabar indonesia-tvOne

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali memeriksa pengendara "Xenia Maut" Afriyani Susanti yang menabrak dan menewaskan sembilan pejalan kaki di di Jalan MI Ridwan Rais, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu malam kemarin, 22 Januari 2012. Saat menunggu pemeriksaan oleh penyidik Lalu Lintas Polda Metro Jaya di gedung Satuan Narkoba Polda Metro Jaya, Afriyani kembali menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh keluarga korban tewas.

"Mohon bantuannya, karena ini permintaan maaf dari Afriyani. Bahwa ini di luar kemampuannya dan takdir yang harus dijalani sebagai makhluk Tuhan," kata kuasa hukumnya, Efrizal, menirukan pernyataan Afriyani.

Ditambahkan Afrizal, pemeriksaan hari ini yang sedianya dilakukan sejak siang hari batal dilangsungkan. Afrizal hanya mendampingi Afriyani dan menandatangani berkas acara pemeriksaan.

Hingga saat ini polisi masih membatasi kunjungan para menjenguk Afriyani. Bahkan, pihak keluarganya belum dibolehkan menemui wanita berumur 29 tahun itu. Sejauh ini, petugas terus menggelar pemeriksaan maraton terhadap Afriyani dan ketiga temannya, petugas keamanan, polisi, dan korban yang ada di lokasi kejadian.

Afriyani sudah ditetapkan sebagai tersangka utama dalam kecelakaan maut ini. Dia dinyatakan terbukti berkendara tanpa membawa STNK, tak memiliki SIM, merusak fasilitas umum, dan menghilangkan nyawa manusia.

Hj. Yurnely, 51, ibunda Afriyani, sudah meminta maaf kepada keluarga korban.  Selain itu, keluarga Afriyani juga berjanji akan memberi dana santunan kepada keluarga korban. (kd)

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024