METRO

Isi Lengkap Surat Permohonan Maaf Afriyani

Dia merasa menyesal dan akan menebus dengan hukuman apa saja yang akan diterimanya

ddd
Sabtu, 28 Januari 2012, 15:05 Eko Priliawito
Afriyani Susanti
Afriyani Susanti (tvOne)

VIVAnews - Melalui surat yang disampaikan kepada kuasa hukum dan diteruskan kepada keluarganya, Afriyani Susanti menyampaikan pernyataan maaf atas peristiwa kecelakaan yang menewaskan sembilan pejalan kaki di Jalan MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Januari 2012.

Permintaan maaf itu ditulis Afriyani pada Rabu, 25 Januari 2012. Rasa penyesalan yang mendalam itu ditujukan kepada keluarga korban dengan menempelkan materai di atas kertas.

Kuasa hukum Afriyani, Efrizal, menjelaskan bahwa wanita berusia 29 tahun itu tidak pernah bisa melupakan kejadian yang telah menimpanya, dengan rasa penyesalan. Afriyani merasa menyesal dan akan menebus dengan hukuman apa saja yang akan diterimanya nanti.

"Kondisinya sehat, jiwa sudah mulai stabil, rasa penyesalan yang dalam untuk menebus dosa yang tidak inginkannya," kata Efrizal, Sabtu, 28 Januari 2012.

Ini adalah isi lengkap surat permohonan maaf Afriyani yang diterima VIVAnews.com dari keluarganya dan disalin ulang: 

ASSALLAM MUALAIKUM WRH. WBR

Dengan ini saya Afriyani Susanti, melampirkan surat permohonan maaf atas kecelakaan yang terjadi pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2012, lewat keluarga saya dan kuasa hukum saya.

Sesungguhnya saya telah merasakan penyesalan yang sangat terdalam kepada semua korban dari saat kejadian tersebut hingga akhir dari perjalanan hidup saya. Terkhusus untuk seluruh keluarga korban... Saya tak lagi bisa berkata-kata untuk mengungkapan rasa penyesalan yang teramat dalam. Maafkan saya atas kehilangan Anda. Maafkan saya atas kehilangan cinta Anda, maafkan saya atas kehilangan pengharapan Anda, maafkan saya...

Demi Allah saya memohon maaf atas semua... Saya mungkin tak patut mendapatkan maaf dr Anda semua... tapi izinkan saya, untuk mengatakan maaf.. maaf.. maaf !

Dikesempatan ini saya juga ingin meminta maaf kepada kakak saya, om, tante, saudara saya, sahabat dan seluruh teman2 saya... maafkan saya... dan terima kasih untuk doa dan dukungannya.

Untuk ibu saya... Maafkan saya bu... anak ibu yang tak sedikit pun sempat membahagiakan ibu... Doa ibu cukup untuk membuat saya merasa lebih berarti dr apaun... maaf bu.. maaf.

Akhir kata... Saya Afriyani Susanti memohon ampun dari Allah Swt, atas keikhlafan yang saya perbuat, ya Allah, semoga Kau terima tobatan nasuha Hamba. Dan hamba memohon bukakan pintu kebaikan dan kemudahan untuk para korban, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kemudahan.

Sekali lagi saya mohon maaf... maafkan saya atas semuanya... maafkan.. maafkan saya... maafkan saya...

Wassalmualaikum Wrh. Wbr.

Jakarta, 25 Januari 2012.

Afriyani

Buka tautan ini untuk melihat surat aslinya. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
aamudonk
02/02/2012
Jangan salahkan permohonan MAAF mu tidak di respon seperti TOPENG KERUDUNGmu itu.....
Balas   • Laporkan
qendzdian
01/02/2012
cuma Allah yang tau mana yang salah dan mana yang benar serahkan semuany pada yang diatas
Balas   • Laporkan
aamudonk | 02/02/2012 | Laporkan
setuju bro....tapi gita wajib mengingatkan dan belajar dari kebesaran ALlah swt bro....
khairilanwar
31/01/2012
.....baru bisa pakai terudung kau kalau dah kejadian kayak gini....terudung spha tu kau pinjam ndut...ponya pembantumu....waduh2...hanya allah samamu la yg tau itu.....
Balas   • Laporkan
aamudonk | 02/02/2012 | Laporkan
kita jangan menjelekkan dia ndut bro...meskipun ndut lah....heheheh tapi kita ingetin ajah dia dan doain agar kerudungnya ngga memalukan keyakinan islam untuk berkerudung yang baik bro.....biar lah allah yang tau apa maafnya di terima atau tidak yah bro..
aselole_87
31/01/2012
loe aja gue tabrak...ampe loe koit... truz abiz tu gue nulis surat minta maaf.... DASAR LOE !!! loe berduit,,loe bisa beli DRUG,,bisa beli MIRAS. TP LOE KAGAK BISA BALIKIN NYAWA ORANG2 YG UDAH LOE CABUT SE'ENAK LOE......!!!
Balas   • Laporkan
aamudonk | 02/02/2012 | Laporkan
kita sebagai umat nabi Muhammad SAW tidak diajarkan untuk membalas dengan keburukan bro.....balaslah dengan kebaikan " DOA in dia dan Ingatkan Dia "...
kris2you
31/01/2012
Meminta maaf itu memang gampang. tapi yang memaafkan yang susah. itu Semua sudah ada jalannya masing2, iNi Cobaan Muat Kamu Yan. Semoga Di beri kesabaran.. Ehmm. minta maaf ko lewat surat, Tunjukan Rasa tanggung jawabmu..
Balas   • Laporkan
aamudonk | 02/02/2012 | Laporkan
setuju....bahwa kejadian ini itu ada hikmahnya kalo dia selalu ingat allah swt... dan bagi yang memaafkan jika susah? tolonglah km ngerti allah yang maha PEMAAF bagi hambanya yang berlindung dan bertobat kepada ALLah SWT
corocak3p | 31/01/2012 | Laporkan
ah... sapa bilang minta maaf itu gampang...
tomyirba
31/01/2012
wong kalau mau minta maaf tuh datang kerumah korban minta maaf secara langsung insyaallah keluarga korban memaafkan,tidak akan terbakar jika tidak menyalakan api dan api akan menjalar jika tidak disirami dengan air ,ni bkn musibah melainkan kelalaian anda
Balas   • Laporkan
aamudonk | 02/02/2012 | Laporkan
setuju Bro......gampang meminta maaf jika kita menyadarinya bahwa segala sesuatu itu ada TUJUAN / HIKMAH yang Allah berikan selagi hambanya INGET ALLAH swt...termaksud beol yah...hehehehe
corocak3p | 31/01/2012 | Laporkan
dia kan lg di penjara, gmn datenginnya gan?... :)
suckerhead
31/01/2012
kayanya mbak afriyani ini berat badan nya turun dech 70kg karena streeessss,,hehe,,sabar ya mbak mungkin hukuman di dunia itu ga ada apa2nya bagi mbak afriyani tp hukuman di akherat sangat super menanti mbak...hehe.klo liat surat nya kyk yg ga serius ah..
Balas   • Laporkan
aamudonk | 02/02/2012 | Laporkan
turun naeknya hannya allah yang tau " ALLAH Alam "....setuju bro...kalo meminta maafnya iklas itu harus datang menghadap seperti kita menghadap Allah dengan sholat...masalahnya dia mungkin takut" karena IMANnya cuman topeng kali ( Allah Alam )....padahal
martinnata
31/01/2012
Minta maaf kepada keluarga korban dan TUHAN itu sudah benar. Tetapi Anda tetap harus menjalani proses hukum. Anda tetap bersalah dengan sengaja menggunakan "drugs" dan dengan sengaja pula mengemudikan mobil. Siapa menabur, dia akan menuai.
Balas   • Laporkan
aamudonk | 02/02/2012 | Laporkan
Manusia ngga pernah LUPUT dari kesalahan bro....Manusia itu ciptaan ALLAH yang hina dan rendah...pertanyaannya apakah kita mau tambah hina dan rendah??? maka mintalah perlindungan, MAAF dan Petunjuk kepada SANG PEMILIK SANG SEGALA GALANYA termaksud menjal
1123456
31/01/2012
kalau menurut saya, biarkan hukum yang memutuskan, kalau hanya kecelakaan biasa cukup dng maaf. tapi ini karena pengendara yg sedang mabok. harus d ihukum dng berat. kalua perlu hukuman MATI....
Balas   • Laporkan
khozin.asror.666
31/01/2012
semua takdir itu berarti omong kosong, baik disengaja atau tidak, jelas-jelas si afriani dalam keadaan mabuk (mabuknya ini di sengaja), lalu mbunuh orang, bagaimana kalo saya bunuh kamu lalu saya ngoong tidak sengaja... .l. afriani
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com