Kebakaran

Cuci Darah di RSCM Pindah ke JMC dan RSPAD

Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pelayanan cuci darah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo terpaksa dialihkan ke rumah sakit lain akibat kebakaran yang terjadi di lantai satu yang diduga terjadi karena korsleting arus pendek, pada Senin, 6 Januari 2012.

Menurut Kepala Divisi Ginjal dan Hipertensi RSCM, dr Dharmaizar, unit hemodia yang memberikan pelayanan cuci darah masih mengalami gangguan. Sehingga 36 pasien tetap cuci darah dikirim ke Rumah Sakit Jakarta Medical Center dan RSPAD.

"Ada 10 pasien untuk jadwal pagi, dan 26 pasien jadwal cuci darah sore," kata dr Dharmaizar.

Ditambahkan Dharmaizar, kebakaran itu pertama kali diketahui petugas cleaning service. Saat kebakaran tidak ada pasien yang menjalani cuci darah sebab hari masih sangat pagi.

Sementara itu, Direktur Umum dan Operasional RSCM, Dr Omo Abdul Madjid menjelaskan bahwa evaluasi dan investigasi mengenai kejadian kebakaran masih dilakukan. Apakah karena sistem tata udara, kelistrikan, atau sistem air.

"Karena ada api dan asap, dan itu perlu dievaluasi," ujarnya.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Tapi menurut Direktur Utama RSCM, Dr Akmal Taher, meski gedung rumah sakit sudah tua, soal perawatab tidak pernah ada masalah. "Semoga dalam waktu dekat sistemnya sudah normal," katanya.

Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024