METRO

VIDEO: Demonstrasi Menentang FPI Ricuh

Massa mendesak pemerintah meninjau keberadaan ormas FPI karena mengancam kehidupan rakyat.
Selasa, 14 Februari 2012
Oleh : Aries Setiawan, Nur Eka Sukmawati
Demo menolak FPI rusuh di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta

VIVAnews - Seratusan orang yang menamakan diri "Koalisi Rakyat Indonesia Tanpa FPI" menggelar aksi damai di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa, 14 Februari 2012. Demonstrasi yang semula berlangsung damai ini tiba-tiba rusuh.

Para pengunjuk rasa mendesak pemerintah meninjau ulang keberadaan organisasi Front Pembela Islam pimpinan Habib Rizieq Shihab karena mereka nilai telah mengancam hak dan sumber-sumber kehidupan rakyat.

Juru Bicara Koalisi Rakyat Indonesia Tanpa FPI, Vivi, menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu melawan kekerasan dan kebrutalan FPI dan ormas-ormas militan sejenis lainnya.

Tiba-tiba, terjadi kerusuhan di salah satu titik lokasi demonstrasi. Massa saling dorong dengan anggota polisi yang berjaga. Belum diketahui apa yang menjadi pemicunya.  

Tak lama kemudian, tiga pengunjuk rasa digiring ke dalam mobil polisi yang langsung meluncur meninggalkan lokasi demonstrasi. Satu demonstran lainnya diamankan ke dalam Markas Kepolisian Sub Sektor Thamrin di Bundaran Hotel Indonesia.

Aksi ini dijaga ratusan aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Tonton videonya dengan mengklik tautan ini

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found