Keluarga Persoalkan Cara Penangkapan John Key

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Polisi menangkap John Key di Hotel C'One, Jakarta Timur, Jumat 17 Februari 2012. Penangkapan diduga terkait kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia. Dia dilumpuhkan dengan sebuah tembakan di kaki sebelah kanan.

Keluarga menyayangkan terjadinya penembakan. Mereka berencana mempersoalkannya ke jalur hukum.

"Keluarga sepakat mau mempersoalkan tentang cara-cara penangkapan seperti ini," kata kuasa hukum John Key, Tofik Chandra, di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu 18 Februari 2012 .

Menurut Tofik, John Key sudah menawarkan diri datang ke Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan kepada penyidik. Namun, tawaran tak ditanggapi.

Hingga saat ini, keluarga maupun kuasa hukumnya belum bisa melihat John Key. Mereka mendesak segera dipertemukan agar dapat menggali alasan penangkapan itu.

Menurut Tofik, polisi tak mempunyai alasan untuk melarang keluarga dan kuasa hukum masuk menemui John Key. "Mereka hanya bilang ini perintah atasan. Sedangkan atasannya tidur semua," kata Tofik. "Saya harap kami bisa masuk supaya bisa digali, sebenarnya, apa yang terjadi di sana."

Lalu apakah saat penangkapan John Key sedang pesta narkoba? "Saya belum bisa jawab itu, karena saya belum ketemu dengan bung John, kalau dah ketemu bisa kami gali," kata dia. (ren)

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

KPU RI menilai gugatan kubu Ganjar-Mahfud yang menyinggung soal penyalahgunaan kekuasaan Presiden RI Jokowi salah sasaran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024