Selama Januari 74 Bus TransJakarta Mogok

Busway Transjakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta mengungkapkan selama Januari 2012 terdapat 74 busway mogok di tengah perjalanan. Humas BLU, Sri Ulina mengatakan ada berbagai penyebab bus mogok, sebagian besar diakibatkan gangguan mesin.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Ulina mengungkapkan 14 bus mogok karena mesin mati, kemudian mesin panas sebanyak 12 bus, ban kempis ada 15 bus, gangguan radiator 23 bus, akibat belt kipas empat bus, dan lain-lain sebanyak enam bus.

Padahal menurut dia pemeliharaan telah dilakukan secara maksimal serta pengawasan yang ketat. "Operator secara maksimal melakukan pemeliharaan terhadap armada-armadanya. Kami pun selalu melakukan pengawasan rutin," kata Ulina.

Seringnya bus mogok sangat dikeluhkan penumpang. Selain menghabiskan waktu, penumpang juga kesal karena bus kian penuh sesak.

Sebab bila bus datangnya lama maka membuat antrean semakin panjang. "Akhirnya penumpang banyak yang tidak terangkut," kata Sinta, warga Kampung Rambutan. (ren)

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024