Jamaah Habib H: Kasus Asusila, Fitnah Murahan

ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Habib H pimpinan sebuah majlis taklim atau kelompok pengajian di kawasan Jakarta Selatan didera isu dugaan asusila. Malam ini, Habib H akan memberikan ceramah di kawasan Jakarta Timur. Pengikut Habib H yang juga ketua panitia acara malam ini, H Abdul Hakim, sangat yakin bahwa sang habib tidak terbukti melakukan semua tuduhan yang dinilai murahan itu.

"Pada intinya ini semua fitnah, insya Allah, bukan semata-mata perbuatan dia. Ini perbuatan orang yang ingin menghancurkan majelis," kata H Abdul Hakim ditemui VIVAnews di lokasi pengajian di kawasan Jakarta Timur, Sabtu 18 Februari 2012.

Abdul mengaku tahu persis siapa Habib H. Semua tuduhan yang sudah disampaikan ke polisi dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia itu tidak ada bukti. Secara logika, kata Abdul, ini merupakan tudingan murahan.

"Itu semua fitnah. Sodomi, memperkosa, itu fitnah murahan," kata Abdul. Menurut dia, ini merupakan salah satu propaganda untuk menghancurkan majelis yang semakin memiliki pengikut yang besar.

Abdul mengambil salah satu contoh kasus dua orang yang melaporkan Habib H. Dua anak itu, kata Abdul mendatangi Habib karena mengeluh masalah ekonomi, keuangan dan lain-lain.

"Lalu, sama Habib dikasih uang. Tapi di luar, dia malah bilang habis dilecehkan. Itu tidak masuk akal," kata Abdul.

Pantauan VIVAnews, suasana jelang ceramah Habib H, para pengikut sudah mulai berdatangan. Akses menuju lokasi ceramah Habib H sudah ditutup. Menurut Abdul, massa yang akan hadir bisa mencapai 50 ribu orang.

"Jumlah jamaah lebih dari 30 ribu, nanti coba di lihat yang ikut acara. Sepanjang jalan ini bisa penuh sampai sepanjang 1 kilometer. Bisa sampai 50 ribu orang yang datang," kata dia.

Kasus ini mencuat setelah lima dari 11 remaja lelaki yang mengaku telah dilecehkan secara seksual oleh Habib H, mengadu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, 9 Februari lalu.

Kasus ini juga sudah mereka laporkan ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011 lalu dengan nomor laporan TDL/4432/12/2011/pmj/Dit.Reskrim 2011. Pelapor mengajukan 11 saksi remaja laki-laki yang mengaku telah menjadi korban pelecehan Habib H. Korban berusia 12 hingga 22 tahun. (eh)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024