Jelang Pilkada, DKI Pantau Ormas Anarkis

Aksi Demo Anti FPI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi kekerasan yang dilakukan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta yang akan digelar pada 11 Juli 2012 mendatang. Untuk itu, pemda menjalin kerjasama dengan Polda Metro Jaya dan TNI untuk menindak tegas setiap ormas yang terbukti menimbulkan kericuhan. Sanksi pidana sesuai dengan aturan hukum akan dikenakan.

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan pengamanan Jakarta selama waktu persiapan hingga pelaksanaan Pilkada akan diperketat. "Dari mana saja asalnya, kalau melakukan kegiatan berlawanan dengan aturan dan hukum akan dikenai sanksi,” kata Fauzi di Balaikota DKI Jakarta, Senin 20 Februari 2012.

Fauzi Bowo juga menyambut baik digelarnya berbagai aksi penolakan masyarakat terhadap ormas-ormas tertentu yang selama ini mengedepankan kekerasan, kerusuhan, dan tindakan anarkis lain.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta, Zainal Mussapa, menyatakan instansinya akan berusaha meminimalisir potensi tindakan anarkis dari ormas-ormas semacam itu ketika berunjuk rasa atau saat melakukan kegiatan lain.

"Selalu memberi pencerahan di bidang ketahan nasional dan perluasan wawasan kebangsaan agar pola pikir dan perilaku mereka bisa berubah," kata Zainal, berceramah. (kd)

Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami
Toko bingkai di mampang prapatan ludes dilalap sijago merah

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ada sebanyak 7 orang yang terjebak di dalam toko Frame, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Kamis malam.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024