Kalla: DKI Jangan Dijadikan Bahan Percobaan

Jusuf Kalla dan Fauzi Bowo
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta baru akan digelar pada 11 Juli 2012 mendatang. Meski demikian, sejumlah nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta sudah  santer beredar, baik yang diusung partai politik maupun lewat jalur independen.

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta mendatang ini juga  menarik perhatian mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK). Ia mengatakan, sosok gubernur Jakarta mendatang harus bisa menjadikan Ibukota Indonesia ini sebagai kota yang lebih baik.

Menurut JK, hanya tiga kota di Asia yang masih mengalami kemacetan, banjir dan kumuh. Tiga kota itu adalah Jakarta, Manila dan Mumbai. "Padahal kita dahulu termasuk kota yang baik," ujar JK di Jakarta, Kamis, 23 Februari 2012.

JK pun berharap gubernur Jakarta mendatang tidak menjadikan Ibukota sebagai bahan percobaan. "Dahulu kita pilih Pak Foke karena harapan yang besar bisa mengatasi ini. Ternyata tidak bisa. Ya masa masih mau coba-coba lagi. Jangan Ibukota dijadikan coba-coba," ucapnya. (adi)

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024