Kronologi Dugaan Pelecehan oleh Moreira

ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya kini mengambil alih kasus dugaan pelecehan seksual dan percobaan pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh pesepakbola Sriwijaya FC Hilton Moreira (HM) dan rekannya yang juga pesepakbola bernama Leandro Dos Sales (LD).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan kronologi kejadian pelecehan seksual tersebut sebagai berikut.

Tanggal 21 Februari 2012, di Apartemen Modern Land, Tangerang, korban LS yang juga merupakan seorang pramugari salah satu maskapai sedang berulang tahun. Dia langsung mengundang rekan seprofesinya ke apartemen miliknya: Olive, Azhar dan Mega.

Pada pukul 18.00 WIB, Azhar dan Mega turun dari apartemen LS karena ingin ke sebuah ATM untuk mengambil uang. Sesaat mengambil uang, Azhar melihat tiga orang yang diketahuinya merupakan pemain bola  baru turun dari taksi. Saat itu juga, Azhar berkenalan dengan ketiganya yakni B, HM dan LD. Azhar pun mengajak ketiganya untuk ikut dalam perayaan ulang tahun LS. Akhirnya, Azhar dan Mega naik ke apartemen LS kembali.

Pukul 20.00 WIB, ketiga orang itu yakni HM, LD, dan B mendatangi apartemen milik LS dengan membawa pesanan dari  Azhar yakni minuman beralkohol. Mereka bersama-sama naik ke apartemen milik LS, tanpa sepengetahuan empunya.

"Saat LS bangun, tiba-tiba ketiga orang itu yakni HM, LD, dan B sudah ada di dalam apartemennya. Dia berada di dalam kamar karena kondisi badannya yang kurang fit," kata Rikwanto.

Saat bangun, LS langsung mendatangi tempat berkumpulnya para tamu tersebut dan karena masih dalam kondisi yang tidak fit, LS pun tidur di pangkuan Olive. Sewaktu sedang tidur di pangkuan temannyya, LS melihat ada gelagat yang aneh dari HM dan LD.

Saat itu pula, LS menghindar dan langsung diikuti oleh keduanya. Tidak berapa lama keduanya mencoba mempengaruhi LS untuk bisa diraba. LS menolak sampai akhirnya menelepon seseorang karena ketakutan. Dalam keadaan sedang menelepon, LS masih terus diraba-raba oleh keduanya. "Azhar melihat, tetapi tidak berusaha menolong LS," kata Rikwanto.

Sementara Mega keluar dari apartemen sebelum kejadian tersebut berlangsung. Sedangkan Olive kabur saat kejadian dan dia berusaha meminta pertolongan dan kembali membawa sekuriti setempat.

Tanggal 23 Februari 2012, tepat pukul 01.00 WIB dini hari, LS melaporkan kasus ini ke Polres Metro Tangerang. Kemudian Polres memanggil Hilton dan menangkap yang bersangkutan, sementara untuk Leandro ditangkap di Apartemennya pada tanggal 24 Febuari 2012.

"Keduanya kooperatif saat ditangkap. Sekarang keduanya sudah berada di Polda Metro Jaya karena berkasnya dilimpahkan di sini. Pasal yang disangkakan yakni 285 (tentang pemerkosaan) dan 289 (tentang pencabulan) Jo pasal 53 KUHP," kata Rikwanto. (umi)

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?
Presiden Rusia Vladimir Putin

Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?

Pihak Rusia telah mengirim fregat angkatan laut, Marsekal Shaposhnikov, yang dipersenjatai dengan rudal supersonik Kinzhal ke Laut Mediterania melalui Terusan Suez.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024