CCTV Giring Moreira Jadi Tersangka Pencabulan

Striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews – Hilton Moreira, striker Klub Sriwijaya FC dan Leandro Dos Sales ditetapkan sebagai tersangka setelah Polres Metro Tangerang mendengarkan keterangan sejumlah saksi, dalam kasus percobaan pemerkosaan seorang pramugri Lion Air berinisil Ls (19) di Apartemen The Colour, Modernland, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu 22 Februari 2012.

"Selain dari keterangan tujuh orang saksi, kami juga mendapatkan bukti kuat dari rekaman CCTV," ungkap Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Rahmat, Senin 27 Februari 2012.

Ditambahkan Rahmta, dalam rekaman tersebut terungkap, LS (19) yang sedang tidak enak badan dikunjungi beberapa temannya, yaitu Mega (20), Via (21), dan Azar (19). "Korban tampak kaget karena di ruang tamu apartemennya sudah ramai warga negara asing berjumlah tiga orang," terang Rahmat.

Korban yang heran dengan kehadiran orang asing tersebut tidak mengambil pusing, dan akhirnya ikut bergabung. "Saat temanya pergi tersangka mencoba mengerayangi tubuh korban hingga korban menghindar namun tersangka malah menjadi-jadi,” tandasnya.

Rahmat menambahkan, karena terbentur bahasa, kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Sebelumnya kedua tersangka menyerahkan diri pada Minggu 26 Februari, malam setelah dihubungi rekannya untuk menjalani pemeriksaan di Polres Metro Tangerang, terkait percobaan perkosaan dan pelecehan seksual terhadap seorang pramugari.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, para tersangka dijerat dengan Pasal 285 (tentang pemerkosaan) dan 289 jo pasal 53 KUHP tentang pencabulan.

Baca juga: Kronologi Dugaan Pelecehan oleh Moreira

Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024