Pukul Anggota, Komandan Polantas Ditegur

Polisi Lalu Lintas.
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Bidang Profesi dan Pengamanan Internal (Propam) Polda Metro Jaya telah melaksanakan sidang disiplin mantan Kepala Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Lalu iantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Sangkan Bonaparte Silalahi. Dia dilaporkan oleh dua anak buahnya atas tuduhan penganiayaan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menjelaskan hasil sidang tersebut berupa teguran keras. Selain itu, Bonaparte juga memiliki catatan pernah melakukan penganiyaan.

Ramalan Zodiak Rabu 17 April 2024, Sagitarius: Hati-hati Karma Mengintaimu

"Kalau untuk pidana umumnya, mereka (baik pelapor dan terlapor) sudah damai, namun kemarin hanya disidang disiplin saja," kata Rikwanto, Kamis 1 Maret 2012.

Sidang tersebut sudah berlangsung sekitar tiga hari yang lalu. Saat ini Bonaparte sudah berada di Polda Bali untuk menjalankan tugas barunya. Namun Rikwanto mengaku tidak mengetahui posisi apa yang dijabat mantan Kasat Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara ini.

Biasanya, lanjut dia, hasil sidang disiplin berupa penundaan promosi dan lain sebagainya. Tetapi karena penganiayaan tersebut dilaporkan setelah putusan promosi keluar, maka terlapor tetap menjalankan tugasnya di Polda Bali. "Tetapi tetap ada teguran keras," ucapnya.

Bonaparte Silalahi dilaporkan oleh mantan dua anak buahnya dengan tuduhan melakukan penganiayaan. Kedua anggota polisi lalu lintas itu sama-sama mengalami luka memar di bagian pipi karena dipukul.

Brigadir EDN, 30 dan Briptu MY, 35, melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya. Mereka tercatat dari satuan penegakkan pengaturan (gatur) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Peristiwanya terjadi di kolong jembatan Semanggi, Kamis 2 Februari 2012.

Rikwanto menduga kejadian itu akibat salah paham. Awalnya Bonaparte memanggil EDN dan MY yang sedang berada di kolong jembatan Semanggi.

Bukannya menghampiri, namun kedua anggota tersebut bergegas pergi. Bonaparte langsung menemui kedua anak buahnya itu. Setelah ditegur, Bonaparte langsung memukul. (eh)

Ilustrasi berdoa.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Mualaf adalah istilah yang merujuk kepada seseorang yang baru memeluk Islam. Kata "mualaf" berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah orang yang hatinya telah menangkan

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024