Perencana Perampokan Toko Emas Ditangkap

Perampok dengan senjata api
Sumber :
  • ANTARA/ Arief Priyono

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah menangkap lima pelaku perampokan bersenjata yang beraksi di empat toko emas di pasar Ciputat, Tangerang Selatan, pada 24 Februari 2012 lalu. Kelimanya ditangkap di tempat yang berbeda.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol. Rikwanto menjelaskan, kelima pelaku merupakan residivis di Sumatera dan Jawa. Mereka sudah tercatat dalam daftar pencarian orang (DPO) di Polda Sumatera Selatan.

Sebelumnya tiga pelaku utama dan satu orang yang membantu komplotan itu bersembunyi telah ditangkap polisi. Yang kini dicokok aparat adalah satu pelaku lain yang mengatur operasi perampokan dan pelarian mereka.

"Pelaku yang baru ditangkap berinisial AS, dia ditangkap di Lampung, pada hari Rabu pukul 23.00 WIB kemarin. Peran dia sebagai pembuat ide jalur perampokan," kata Rikwanto di Jakarta,  jumat 2 Maret 2012.

Saat ditangkap, polisi menyita uang Rp51 juta dari AS. Sejauh ini, polisi sudah menyita uang tunai sebesar Rp342 juta lebih dari komplotan itu.

Selain uang tunai, polisi menyita barang bukti dari tempat kejadian berupa empat unit sepeda motor, dua proyektil peluru yang sudah pipih, satu selongsong peluru jenis FN, dua selongsong peluru jenis colt 38, satu laras pistol jenis colt, satu martil bergagang kayu, dan telepon seluler.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024