Habib Hasan Diperiksa Polda Metro Pekan Ini

Habib Hasan bin Ja'far Assegaf
Sumber :
  • Facebook Hasan bin Ja'far Assegaf

VIVAnews - Penyidik ??Kepolisian Daerah Metro Jaya akan memanggil Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, pemimpin Majelis Taklim Nurul Musthofa, terkait dengan laporan dugaan kekerasan dan seksual terhadap 11 remaja pria saat melakukan pengobatan alternatif. Panggilan ini adalah yang pertama kali dilayangkan setelah korban melapor pada 16 Desember 2011 lalu.

"Kami buat panggilan kepada Habib H minggu ini. Pastinya kapan, penyelidikan yang lebih mengetahuinya," kata Kepala Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa 6 Maret 2012.

Menurut Rikwanto, penyidik ??sudah mengetahui beberapa telepon genggam milik korban untuk mencari data hubungan antara pelapor dan Habib Hasan. Data di telepon itu akan dijadikan petujuk awal untuk melihat ada rekaman atau pesan berisi ajakan Habib Hasan untuk melakukan seksual seperti yang dilaporkan korban.

Penyidik ??juga mengirimkan email dan situs jejaring sosial yang dijadikan sarana berkomunikasi antara pelapor dan Habib Hasan. "Dari situ bisa melihat siapa yang menghubungi. Kalau visum tidak bisa dikunjungi, itu hanya untuk konsumsi penyidik." Kata Rikwanto.

Kasus ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor TDL/4432/12/2011/pmj/Dit.Reskrim 2011. Laporan diajukan oleh 11 remaja putra yang juga mengaku telah menjadi korban pencabulan Habib Hasan. Mereka berusia 12 hingga 22 tahun.

Kasus ini mencuat setelah lima dari 11 remaja itu mengadu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia pada 9 Februari 2012 akhirnya.

Polda Banten Minta Maaf ke Pemudik

Saat memimpin taklim Habib Hasan meminta jemaahnya untuk tidak emosional dan mendoakan mereka yang terancam dan meminta agar diberi taufik dan hidayah. Menurutnya, bisa saja fitnah terhada dirinya itu merupakan desakan agar membubarkan majelis taklim yang bermarkas di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan itu.(kd)

Potret Haru Presiden Vladimir Putin Nyalakan Lilin untuk Korban Terorisme di Mos

Putin Telepon Presiden Iran Wanti-wanti Dampak Memanasnya Konflik Timur Tengah

Putin dan Presiden Raisi membahas tindakan pembalasan yang diambil oleh Iran terhadap Israel dalam sambungan telepon.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024