Polda Metro Periksa Habib Hasan Kamis Pagi

Habib Hasan bin Ja'far Assegaf
Sumber :
  • Facebook Hasan bin Ja'far Assegaf

VIVAnews - Pimpinan Majelis Taklim Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf akan diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait laporan pencabulan terhadap 11 orang remaja ketika sedang menjalani pengobatan alternatif beberapa tahun lalu. Polisi menjadwalkan pemeriksaan pada esok hari.

"Rencana dipanggil besok pukul 10.00 WIB. Ini pemanggilan yang pertama, kalau tidak datang kami buat surat pemanggilan kedua," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Rabu 7 Maret 2012.

Dijelaskan Rikwanto, status Habib Hasan sendiri masih sebagai saksi. Seandainya dalam pemanggilan yang ketiga tidak datang, maka pihaknya akan memanggil secara paksa.

Polisi juga sudah memeriksa psikologi korban, sebab mereka masih di bawah umur. "Baru dua orang yang diperiksa di Polda, kalau pemeriksaan di Depsos untuk psikologi ada tujuh orang," jelas Rikwanto.

Kasus ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011 lalu dengan nomor laporan TDL/4432/12/2011/pmj/Dit.Reskrim 2011. Dalam laporan itu, pelapor mengajukan 11 saksi yang juga mengaku menjadi korban. Korban berusia 12 hingga 22 tahun.

Kasus pencabulan yang diduga melibatkan Habib Hasan mencuat setelah lima dari 11 remaja lelaki yang mengaku telah dilecehkan secara seksual. Para korban mengadu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), pada Kamis 9 Februari 2012.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Saat memimpin taklim Habib Hasan meminta jemaahnya tidak emosional dan mendoakan mereka yang mengancam dan mencaci dia agar diberi taufik dan hidayah. Menurutnya, bisa saja fitnah terhadap dirinya itu merupakan desakan agar membubarkan majelis taklim yang bermarkas di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan itu. 

Ketiga jasad korban longsor disemayamkan di rumah duka

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ketiga korban longsor langsung disemayamkan di rumah duka sanak saudaranya. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024