DKI Pakai Intelejen Antisipasi Penimbunan BBM

Fauzi Bowo Berkunjung ke VIVAnews
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemerintah berencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada awal April 2012 nanti. Diperkirakan akan banyak dampak dari kenaikan tersebut. Salah satunya aksi penimbunan.

Menyoal hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. "Saya juga telah menggunakan jaring intelijen sementara ini," kata Foke di gedung Balaikota, Jakarta, Senin 12 Maret 2012.

Kendati demikian, dia meminta agar media massa bisa memberikan informasi apabila ada aksi penimbunan BBM. "Kita akan segera memberikan sanksi dan menertibkan kalau terjadi penimbunan," tegasnya.

Terkait dengan pembahasan kenaikan BBM dalam Rapat Pimpinan hari ini, Foke mengatakan, Pemprov DKI Jakarta juga akan berkoordinasi dengan Bank Indonesia. Terutama dengan tim pengendali inflasi.

Tim ini nantinya akan mengeluarkan rekomendasi di sektor mana saja dampak terbesar kenaikan BBM terjadi.

"Kita kemudian tentu akan mengantisipasi langkah apa yang harus kita ambil. Sementara ini belum ada hasil kajian yang bisa saya umumkan sekarang," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga akan melakukan patroli setiap saat guna mencegah penimbunan bahan bakar minyak di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terkait rencana kenaikan harga BBM.

Kapolda Metro Jaya, Inspektor Jenderal Polisi Untung S Rajab, mengatakan, sejumlah anggota polisi akan disiagakan untuk patroli dan menjaga di SPBU.
"Kemudian, kami imbau untuk kendaraan pengisi BBM beroperasi pada malam hari, guna menghindari unjuk rasa yang mengakibatkan penutupan jalan. Kami akan koordinasikan dengan Pertamina," kata Untung di Jakarta, Jumat 9 Maret 2012.

Selain SPBU, depo logistik Pertamina, nantinya juga ikut diamankan karena diperkirakan menjadi tempat yang akan dituju untuk berunjuk rasa. Sementara itu, polisi siap mengamankan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!
Evakuasi jasad NA istri yang dibunuh oleh suaminya.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Menurut saksi, suami dan istri itu sempat bertengkar hebat di kamar. Ada luka tusukan di bagian kepala korban.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024