Belasan Jamaah Kawal Habib Hasan di Polda

Habib Hasan Usai diperiksa di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pimpinan majelis Taklim Nurul Mustofha, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf kembali dimintai keterangan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Dalam pemeriksaan kedua kali ini, Habib Hasan mendapat pengawalan dari puluhan jamaahnya.

Pantauan VIVAnews, Jumat 16 Maret 2012, sekitar pukul 14.00 WIB, Habib Hasan kembali ke Polda Metro Jaya setelah melaksanakan Sholat Jumat. Ketika turun dari mobil Fortuner putih B 295 RFP, sebanyak 15 jamaah langsung melindungi sang Habib dari sorotan kamera wartawan.

Habib Hasan berjalan di tengah para jamaahnya. Pengawalan terus dilakukan sampai Habib Hasan masuk ruang pemeriksaan. Seluruh pertanyaan wartawan tidak dijawab.

Seperti diketahui, dugaan kekerasan psikis dan seksual yang melibatkan Habib Hasan dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor TDL/4432/12/2011/pmj/Dit.Reskrim 2011. Laporan diajukan oleh 10 remaja putra yang mengaku telah menjadi korban pencabulan itu. Mereka berusia 12 hingga 22 tahun.

Kasus ini mencuat setelah lima dari seluruh remaja yang menjadi korban itu mengadu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia pada 9 Februari 2012 lampau.

Saat memimpin taklim Habib Hasan selalu jemaahnya untuk tidak emosional dan mendoakan mereka yang mengancam dan mencaci dia agar diberi taufik dan hidayah.

Menurutnya, bisa saja fitnah terhadap dirinya itu merupakan desakan agar membubarkan majelis taklim yang bermarkas di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan itu. (umi)

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024