METRO

Rakerdasus Bukan Forum Tentukan Calon DKI 1

Ada tiga nama yang beredar. Joko Widodo, Adang Ruchiatna, dan Boy Sadikin.

ddd
Minggu, 18 Maret 2012, 22:17 Elin Yunita Kristanti, Eko Priliawito
Tjahjo Kumolo mengatakan, siapa calon DKI 1 di tangan DPP PDIP
Tjahjo Kumolo mengatakan, siapa calon DKI 1 di tangan DPP PDIP (Antara/ Andika Wahyu)

VIVAnews - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesi (DPP PDI) Perjuangan hingga malam ini belum menentukan calon mereka untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2012.

Dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) partainya di DKI Jakarta, baru dibicarakan ada nama Walikota Surakarta, Joko Widodo, anggota Komisi VIII Fraksi PDIP, Adang Ruchiatna Puradiredja, dan putra mantan Gubernur DKI, Boy Sadikin, yang masuk dalam bursa pertarungan menuju DKI 1.

Tapi menurut Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (DPP PDI) Perjuangan, Tjahjo Kumolo, Rakerdasus bukanlah forum untuk menentukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. "Keputusan ada pada DPP PDI Perjuangan," kata Tjahjo, Minggu 18 Maret 2012.

Ketiga nama itu muncul di internal DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta. Dan Partai Gerindra sebagai mitra koalisi PDIP secara terbuka juga menyampaikan dukunganya terhadap Jokowi sebagai cagub, dan akan membicarakan bersama nama cawagubnya.

Menurut Tjahjo, DPP PDIP telah membentuk tim lobi yang dipimpin Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, dan fungsionaris DPP lainnya, seperti Sekjen, Wakil Sekjen, Eriko Sotarduga Sitorus, dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto, plus Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Djarot Sjaeful.

"Keputusan ada setelah dilaporkan kepada Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra," kata Tjahjo.

Setelah seluruh laporan disetujui, keputusan akan diumumkan dalam rekomendasi yang akan sampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI,  Puan Maharani di hadapan struktur partai se-Jakarta di Sekretariat DPD DKI, pada Senin 19 Maret 2012 besok, bersamaan dengan batas akhir pendaftaran cagub dan cawagup. Karena itu calon yang terpilih akan langsung didaftarkan ke KPU DKI Jakarta.

Hingga hari ini baru tiga nama yang resmi mendaftar dalam pertarungan perebutan kusri DKI Jakarta periode 2012 - 2017.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin dan Nono Sampono adalah pasangan ketiga yang secara resmi telah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum.

Sejumlah persyaratan administrasipun mereka penuhi. Namun demikian, diketahui ada beberapa syarat yang belum mereka serahkan.

"Ada rekening dana kampanye, akan diserahkan. Tapi secara umum (kekurangan) akan diserahkan besok," kata Alex ditemui usai mendaftarkan diri di KPUD DKI Jakarta, Minggu 18 Maret 2012.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
bramanta
19/03/2012
Berita online tentang Jokowi di-mana2 paling banyak dikomentari, laris manis. Bagi yg komentarnya miring tandanya takut kalau Jokowi menang Pilgub hehe... Kalau sdh menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, sulit gan untuk membendungnya. Insya Allah.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com