Didik : PAN Ke Foke Hanya Gerbong Kosong

Didik J Rachbini
Sumber :
  • Akun Facebook Didik J Rachbini

VIVAnews - Calon Wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Didik J Rachbini, yang dipasangkan dengan Calon Gubernur Hidayat Nurwahid, mengklaim didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Didik menegaskan, meskipun pada saat pendaftaran Cagub-Cawagub DKI Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta PAN mendukung cagub incumbent, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, tetapi Didik memastikan dukungan PAN itu hanyalah gerbong kosong.

"Yang di Foke hanya kereta kosong, kami sedang mempertimbangkan untuk dibiarkan atau dicabut. Karena saya ketua dewan pimpinan pusat PAN," kata Didik, di Jakarta, Jumat, 23 Maret 2012.

Menurutnya, selain PKS, politisi asal PAN ini mengklaim bahwa partainya juga mendukung dirinya secara penuh. Bahkan, dia memastikan untuk bertanya kepada Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, bahwa dirinyalah yang didukung oleh partai untuk mencalonkan, bukan Foke.

"Yang ke Foke kan DPW, kalau DPP kan ke saya. Cari Hatta (Rajasa), dia dalam 3-4 hari ini nggak ada dukungan ke yang lain, tapi pasti ke saya," ungkapnya.

Misalnya, Didik mencontohkan, beberapa kalangan mengatakan PAN tidak mendukung Didik untuk maju di Cawagub. Tapi, dia yakin, kalau dirinya tidak didukung oleh partai secara penuh maka dia tidak akan mencalonkan diri dan masuk ke dalam bursa Cawagub DKI Jakarta.

"Saya nggak mungkin maju kalau nggak didukung oleh pimpinan PAN," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Bidang Politik, Bima Arya Sugiarto, instruksi Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, jelas untuk mendukung Fauzi Bowo yang diusung Demokrat. Tapi, apakah artinya PAN di Jakarta akan terpecah? Bima Arya membantah.

"Artinya, sebagai partai itu ada instruksi resmi dan garis formal. Yang pasti, kami akan memaksimalkan mesin partai. Pak Ketua Umum menginstruksikan untuk mengusung Pak Foke. Ini saya sedang bersama Pak Hatta," ujar Bima Arya saat dihubungi VIVAnews.com.

Bima Arya menegaskan, kasus sejenis ini banyak terjadi di daerah. Kasus di mana kader PAN diusung untuk maju sebagai calon kepala daerah dari partai lain. Bukan justru dari PAN.

"Kami tidak akan menghalang-halangi Mas Didik," ujar mantan Direktur Eksekutif konsultan politik Charta Politika ini. (hp). 

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye
Isuzu V-Cross

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Isuzu Motor India telah membagikan video teaser pertama V-Cross 2024 jelang peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang dan siap bersaing dengan Toyota Hilux.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024