Belum Ada Serangan Tomcat di Jakarta

tomcat (rove beetle)
Sumber :
  • Flickr/artour_a

VIVAnews - Serangan serangga Tomcat kini mulai masuk wilayah Jakarta. Tapi Pemerintah Provinsi DKI memastikan populasi serangga yang semula banyak ditemukan di Jawa Timur, masih dalam batas normal. Hingga kini belum ada warga Jakarta yang menjadi korban serangga itu. 

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Dalam penjelasannya, Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian (DKP) DKI Jakarta, Ipih Ruyani, membenarkan jika hewan pemakan hama itu sudah ada di Jakarta. Dari hasil pemantauan Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) Dinas Kelautan dan Pertanian DKI, jumlahnya masih sangat kecil.

"Akan terus dipantau populasinya di lokasi persawahan yang ada di Jakarta. Kita sudah siap menghadapi ledakan populasi Tomcat," kata Ipih, Sabtu 24 Maret 2012. 

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Meski demikian, masyarakat Jakarta diminta untuk tidak panik dengan keberadaan kumbang merah ini. Guna mencegah ledakan populasi Tomcat, masyarakat diminta ikut mengawasi dan membesihkan semak-semak di sekitar rumah mereka. 

"Bersihkan rumah, semak-semak, dan tanaman hias secara rutin," katanya. 

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emmawati, menambahkan, sampai saat ini belum ada warga Jakarta yang menjadi korban sengatan kumbang Tomcat yang dirawat di puskesmas kecamatan. Sebanyak 44 puskesmas kecamatan di seluruh wilayah DKI Jakarta telah siaga untuk menangani korban Tomcat. 

"Belum ada korban hari ini," kata Dien. (eh)

Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024