PAN Tetap Dukung Foke di Pilkada DKI

Hidayat Nur Wahid dan Didiek Daftar ke KPUD
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) tetap mendukung keputusan DPW PAN DKI Jakarta yang mengusung pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli dalam Pilkada 2012. Meskipun, sejumlah kader menyatakan dukungannya untuk pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.

"Artinya, yang sudah dilakukan DPW PAN DKI sudah melalui mekanisme," kata Wakil Sekjen PAN, Hakam Naja saat berbincang dengan VIVAnews, Minggu 25 Maret 2012.

Sebagaimana diketahui, PAN secara resmi mendukung pencalonan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli bersama Demokrat dan sejumlah partai lainnya. Namun, dukungan itu kemudian dipertanyakan setelah kader PAN, Didik J Rachbini juga maju dalam Pilkada DKI mendampingi Hidayat Nurwahid yang dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Hakam Naja, DPP PAN mendukung sepenuhnya keputusan DPW PAN DKI Jakarta itu. "DPP PAN memberikan endorsement apa yang diputuskan oleh DPW," ujar dia. "Karena yang melakukan komunikasi langsung dengan calon itu DPW."

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Hakam Naja sendiri mengaku tak mempermasalahkan majunya Didik J Rachbini dalam Pilkada DKI ini. PAN, tambah dia, tak bisa menghalangi PKS mencalonkan salah satu kadernya itu.

"Memang kemarin dari PKS meminta Pak Didik. Beliau ini sudah menjadi figur publik. Artinya permintaan PKS atas Pak Didik pertimbangannya kapasitas personal," kata Hakam.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Sebelumnya, Didik Rachbini mengklaim mendapat dukungan dari DPP PAN. Dia mengatakan PAN yang mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli hanyalah gerbong kosong saja.

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024