FOTO: Jokowi Kunjungi VIVAnews

Jokowi Kunjungi Kantor VIVAnews
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berkunjung ke redaksi VIVAnews, di lantai 31 Menara Standard Chartered, Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan, Senin 26 Maret 2012. Walikota Solo ini berbicara seputar keikutsertaannya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Sejumlah isu dibahas oleh calon yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Gerindra ini, salah satunya tentang Satpol PP. Jika terpilih, Jokowi-begitu dia disapa-akan mengubah Satpol PP Jakarta.

Pria yang dipasangkan dengan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok ini tidak akan mempersenjatai Satpol PP. Pentungan yang selalu dibawa Satpol PP akan dikandangkan agar tidak terlihat garang. "Seperti ketika saya di Solo, pentungan Satpol akan digudangkan," ujar Jokowi.

Dalam kunjungan ini, Jokowi juga mengenakan kemeja kotak-kotak sebagaimana sering terlihat di berbagai kesempatan setelah pencalonan dirinya ke KPUD DKI Jakarta. Menurut dia, baju itu memiliki makna tersendiri.

"Dengan kemeja ini, saya ingin tunjukkan bahwa Jakarta itu sangat beragam dan punya permasalahan yang kompleks dan terkotak-kotak seperti pada baju ini," ujar Jokowi yang mengaku hanya memiliki dua buah baju serupa.

"Memakai baju kotak-kotak ini menjadi tanda saya siap mengemban tugas menjadi gubernur dan mengajak penduduk untuk bersatu membangun Jakarta."

Lihat foto kunjungan Jokowi di

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024