VIDEO Brimob Lontarkan Gas Air Mata di Gambir

Aksi Demo Tolak BBM Ricuh di Monas-Gambir
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak di depan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, kemarin berlangsung rusuh. Aparat Brimob menembaki para demonstran yang tergabung dalam aliansi Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (KONAMI) dengan peluru karet.

Kericuhan berawal saat 400 mahasiswa berusaha menembus blokade polisi untuk masuk ke Istana Negara. Massa mulai panas ketika aparat melakukan sweping terhadap barang bawaan mahasiswa.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Mereka langsung melempari polisi dengan batu dan bom molotov. Sehingga hal itu membuat aparat melepaskan gas air mata ke arah demonstran yang diikuti senjata api ke udara. Lihat videonya di sini

Jumlah mahasiswa memang kalah jauh dengan aparat yang sekitar 1600 personel. Dilengkapi senjata api, gas air mata dan kendaraan barakuda, polisi sudah siaga sejak malam hari.

Akibat aksi ini lalu lintas di sekitar lokasi sempat ditutup, tidak ada kendaraan yang bisa melintas. Satu kendaraan menjadi sasaran amuk massa karena terjebak di depan Gambir.

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024