Mahasiswa Demo, Hindari Salemba

Demo Tolak Kenaikan BBM di IISIP
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat. Tuntutannya sama, menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Para demonstran sebelumnya berkumpul dan berjalan dari gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Setelah sampai di depan kampus FK UI, mereka menggelar aksinya dengan berduduk di bahu jalan sambil mendengarkan orasi.

Sejumlah bendera almamaternya dibentangkan. Dua buah spanduk panjang yang bertuliskan, "Turunkan SBY-Boediono, Tolak Kenaikkan BBM" dan "Turunkan SBY-Boediono Sekarang Juga", dibentangkan.

Para aktivis mahasiswa ini terdiri dari berbagai kampus, baik di Jakarta maupun daerah. Di antaranya Universitas Nasional, Universitas Bung Karno, Universitas Islam Negeri, Universitas Islam Jakarta, Universitas Mpu Tantular, Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Akibat aksi unjuk rasa ini, arus kendaraan dari arah Matraman maupun Diponegoro menuju Salemba mengalami kemacetan. Bahkan, polisi mengalihkan arus kendaraan melalui jalur bus transjakarta.

Meski begitu, tidak ada pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Hanya ada beberapa polisi berseragam maupun berpakaian preman yang memantau jalannya aksi ini. (adi)

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?
Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Meski TikToker Galih Loss minta maaf atas konten berbau penodaan agama yang dibuat, polisi menegaskan proses hukum terhadap apa yang dilakukan Galih tetap berlanjut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024