Massa FPI Demo BBM di Istana Negara

FPI demo di bandara soekarno hatta
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Deffa

VIVAnews - Sekitar seribu orang dari Front Pembela Islam (FPI) ikut menggelar unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Mereka melakukan aksi long march dari bundaran HI menuju Istana Negara, Jumat 30 Maret 2012.

Pantauan VIVAnews, massa FPI memenuhi badan jalan di kawasan Jalan Thamrin. Akibatnya, arus kendaraan menuju Jalan Thamrin harus mengantre di belakang iring-iringan massa FPI.

Sekitar pukul 15.40 WIB, ribuan orang yang mengunakan atribut putih-putih itu sudah sampai di depan Istana Negara. Ratusan petugas keamanan yang sudah sejak pagi berada di kawasan langsung bersiaga.

Akibat aksi ini,  lalu lintas dari arah Harmoni yang akan menuju ke Jalan Merdeka Barat ditutup sementera. Tapi Jalan Merdeka Utara masih dapat dilintasi.

Massa FPI menuntut agar Indonesia bersih dari korupsi dan berbagai kemiskinan, bersihkan dari liberal yang menjadi sumber kemaksiatan, membebaskan dari Ahmadiyah dan aliran sesat lain, menolak kenaikan harga BBM, dan menuntut agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera turun dari jabatannya. (adi)

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika
Tunggal putri China, Wang Zhi Yi juara BAC 2024

Daftar Juara BAC 2024, Jojo Ikut Rusak Pesta China

Final Badminton Asia Championships 2024 telah rampung digelar pada Minggu 14 April 2024 di China. Daftar juara BAC 2024 didominasi oleh wakil tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024