METRO

Demo BBM

Polisi Kepung Mahasiswa di Jalan Diponegoro

Sejumlah mahasiswa ditangkap. Polisi menyisir sekretariat GMKI di Salemba.

ddd
Jum'at, 30 Maret 2012, 22:55 Eko Huda S, Oscar Ferri
Aksi demo di Jaslan Diponegoro
Aksi demo di Jaslan Diponegoro (VIVAnews/ Oscar Ferri)

VIVAnews - Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak yang digelar Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di kawasan Salemba, Jakarta, Jumat 30 Maret 2012, dibubarkan paksa oleh polisi. Polisi menangkap sejumlah mahasiswa yang memblokir Jalan Diponegoro.

Pantauan VIVAnews, polisi tiba dengan menumpang 10 truk. Polisi juga mengerahkan sebuah kendaraan Barracuda. Polisi datang dari dua arah. Dari Salemba dan Megaria. Mereka mengepung mahasiswa yang tengah memblokir Jalan Diponegoro.

Sempat terjadi saling lempar. Mahasiswa melemparkan botol dan batu ke arah polisi. Poilisi membalas dengan tembakan gas air mata. Polisi juga melemparkan bom asap ke dalam. Mahasiswa berhasil dipukul mundur. Merekalari tunggang langgang masuk ke dalam sekretariat yang berada di Salemba, tak jauh dari lokasi aksi mereka. Sejumlah mahasiswa ditangkap dan dinaikkan ke atas truk polisi.

Kini, polisi yang dilengkapi dengan tameng dan pentungan membentuk barikade tepat di depan sekretariat GMKI. Mereka membentuk tiga lapis barisan. Sementara, sejumlah anggota polisi menyisir ke dalam sekretariat GMKI. Dari dalam terdengar teriakan dari mahasiswa. "Kami tidak bertindak anarki, kami tidak anarki," teriak mahasiswa dari dalam sekretariat GMKI. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
supri77yadi
31/03/2012
SEMUA POLITIKUS INDONESIA SAAT INI BAIK YANG ADA DI DPR, PRESIDEN MAUPUN MENTERI2NYA, SEMUANYA MUNAFIK, BERSILAT LIDAH, BERSANDIWARA, TIDAK ADA YG BISA DIPERCAYA, SEMUANYA MEMENTINGKAN DIRINYA, KELUARGANYA & PARTAINYA, KASIHAN RAKYAT, YA INI.. KIAMAT 201
Balas   • Laporkan
natt
31/03/2012
FKSMJ.... bangunlah engkau dari tidurmu !!! Rakyat merindukanmu
Balas   • Laporkan
fannyl
30/03/2012
MAHASISWA DAN PREMAN SDH GAK ADA BEDANYA..KALIAN MENGIRA MEMBAWA ASPIRASI RAKYAT DGN CARA SPT ITU DISUKAI OLH RAKYAT? MHSWA BAWA NAMA RAKYAT TP MENGGANGGU KETENANGAN RAKYAT..DIMANA MANA MACET DAN RUSUH. SY BENCI MAHASISWA!!!!
Balas   • Laporkan
frietz | 30/03/2012 | Laporkan
apakah cara anggota dewan lebih disukai..!!? dan jangan lupa mahasiswa itu rakyat..!!! macet itu biasa dijakarta bukan.!?rusuh itu mental kalian juga..!!? setidaknya mereka menolak sesuatu yg sebernanya banyak rakyat ingini bukan menolak pendirian tempat
arab_tulen
30/03/2012
hahahaha....mahasiswa penakut...bentar lagi juga pada kencing dicelana neeh...
Balas   • Laporkan
hiutodak | 31/03/2012 | Laporkan
jangan rasis seperti itu, mereka juga wni, hilangkan rasa permusuhan antara suku,agama,ras,antargolongan sesama bangsa indonesia
a-rule | 31/03/2012 | Laporkan
HEHEHEE hebat yaaaa gw d suap dgn BLT RAKYAT INDONESIA G SEMUANYA BODOH>>>>PEMERINTAH PALING BODOH APALAGI SBY MENDIDIK RAKYAT MENJADI PEMINTA2>>>>DAN KALIAN2 INI ( CINA, INDIA, ARAB ) ENYAH DR BUMI PERTIWI!!!!!!!!!!
manitou | 31/03/2012 | Laporkan
@a-rule:kacung dilarang memaki tuan!! minggat sana antri BLT!!


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com