Pilkada DKI Jakarta

Kata Jokowi Usai Tes Kesehatan

Jokowi memakai kaos Napalm Deat.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku tidak minder atau rendah diri dengan postur tubuhnya yang lebih kurus dibanding calon lainnya.

Jokowi malah percaya diri menyatakan, postur tubuh bukan jaminan yang menentukan sehat atau tidaknya seseorang.

"Tidak ada kendala, wong kami sudah beberapa kali dicek. Orang kurus itu sehat," kata Jokowi begitu dia disapa, usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin, 9 April 2012.

Jokowi menyelesaikan sejumlah rangkaian tes lebih dulu dari pasangannya, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Padahal, salah satu tes yang dijalaninya tadi termasuk psikotes sebanyak 560 soal.

"Memang sangat cepat sekali. Semuanya dites dari jantung, paru-paru, cek darah, cek urin, tes kepribadian, semuanya komplit. Pak Ahok masih wawancara di dalam," ujarnya.

Ketika ditanya mengapa tak menunggu pasangannya, Jokowi menjawabnya sambil berseloroh. "Masa tunggu-tungguan terus, pengantin kan nggak harus begitu," ucapnya.

Masih Kuat Sit Up 80 Kali

Selang 30 menit, pasangan Jokowi, Ahok, keluar dari ruang general check up RSPAD Gatot Soebroto. Dia menjelaskan dirinya bukan terlambat keluar, namun memang Jokowi keluar lebih dulu karena ada urusan penting lainnya.

"Tadi Pak Jokowi mengejar pesawat ke Solo. Saya ngobrol sama dokter dan foto-foto dulu. Semua hasilnya sudah keluar kecuali cek darah. Tak ada kendala. Kita juga kan pejabat tinggi negara dan hampir tiap tahun check up. Saya optimistis lolos."

"Yang kita pikirkan sekarang adalah bisa menang atau nggak," tegasnya.

Selain karena usia Ahok yang tergolong masih muda, mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku olah raga sudah dijadikan gaya hidupnya sejak dahulu hingga saat ini.

"Setiap hari kita jalan dan lari treadmill 10 menit sudah biasa. Kan kita masih muda. Saya olahraga dari muda sampai sekarang nggak pernah stop. Saya sampai sekarang sit up 80 kali juga masih kuat," kata dia.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024