Kasus Geng Motor, Kapolres Jakut Dimutasi?

Sertijab Kapolri
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali melakukan mutasi kepada perwira menengah mereka. Kali ini yang dimutasi adalah Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Andap Budi Revianto, dan Kapolsek Metro Pademangan, Komisaris Ahmad David.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolda Metro Jaya, dengan nomor Sprin/601/IV/2012 tertanggal 18 April 2012, Andap Budi Revianto, sik NRP 66060248, yang menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara menyerahkan tugas dan tanggungjawab ke Kapolda.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

"Selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Pamen dibantukan di Biro Operasional Polda sambil menunggu Keputusan Kapolri," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto.

Serah terima jabatan dilakukan hari ini, Kamis 19 April 2012. Andap digantikan Komisaris Besar Muhammad Iqbal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara, sesuai Sprin 611/IV/2012.

"Jabatan KA SPN, diisi Ajun Komisaris Besar Deden Priyatna, yang sebelumnya menjabat Wakil KA SPN," kata Rikwanto lagi.

Sementara itu, untuk Kapolsek Pademangan, Komisaris Ahmad David, menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada Komisaris Susatyo Purnomo Condro.

Ahmad David ditugaskan menjadi Analis Kebijakan Pertama Biro operasional Polda Metro Jaya. Keputusan ini sesuai dengan TR 1046/IV/2012 tanggal 16 April 2012. Dan sudah diserahterimakan pada Rabu 18 April 2012 lalu di Polda Metro Jaya.

Rikwanto membantah jika mutasi kedua pejabat tersebut terkait dengan serangkaian aksi geng motor yang meresahkan warga dan memakan tiga korban jiwa yang terjadi di wilayah mereka.

"Mutasi kedua pejabat tersebut itu hanya Tour Off Duty, jadi jabatan apapun dan kapanpun bisa kapan saja dipindahkan. Tidak ada kaitannya dengan aksi geng motor," ujar Rikwanto.

Menurut Rikwanato, pejabatnya tiap hari dievaluasi, mana kala kinerjanya kurang maksimal akan jadi pertimbangan pimpinan untuk dilakukan mutasi. (eh)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024