Kekerasan Geng Motor

Sebelum Aksi Geng Pita Kuning Kumpul di Monas

Rekaman CCTV Geng Motor Sebelum Beraksi
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Sebelum melakukan aksi perusakan dan penyerangan pada Jumat dini hari, 13 April 2012, anggota geng motor berpita kuning kumpul di Monas, Jakarta Pusat.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Infanteri Adrian Ponto, mengatakan ada anggota lain yang turut di sana. Mereka diberitahu melalui SMS dan BBM. "Tujuan awalnya adalan sebagai solidaritas, mereka kan seangkatan," kata Adrian Ponto di kantornya, Jakarta, Jumat 20 April 2012.

Dia memastikan keterlibatan empat anggota Kodam Jaya dalam kelompok itu tanpa sepengetahuan komandan regunya.

Adrian menjelaskan keempat anggota tersebut kabur sekitar pukul 20.00 WIB. Semestinya ketika itu pada pukul 21.00 dilakukan apel rutin. Dalam apel tidak tampak Serda YP, Serda JP, Praka KM dan Pratu MK ikut di barisan.

"Komandannya tidak tahu, mereka keluar diam-diam," ujar Adrian. Saat ditanya apakah ada tersangka lain lagi sebab dalam rekaman CCTV, kelompok pita kuning jumlahnya jelas lebih dari empat. "Saya tidak mau bicara instasi lain, saya hanya bicara anggota Kodam Jaya yang terlibat," ucapnya.

Saat ini para anggota itu sedang diperiksa di Polisi Militer. "Statusnya masih terperiksa sejak 18 april 2012. Yang Serda JP sudah bisa terlihat, sudah bisa di arahkan tersangka, karena kaitannya ikut serta rombongan," kata dia.

Mengenai apakah komandan mereka bisa dikenakan sanksi, Adrian mengatakan tergantung hasil pemeriksaan.

"Lihat seberapa jauh tingkat ketidaktahuan komandannya, apa dia benar- benar tidak tahu, atau tahu tapi membiarkan, kalau pun kena sanksi, sanksinya berupa teguran keras," kata Adrian. "Teguran saja itu sudah cukup berat di kesatuan kami."

Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024