FOTO: Demo Ribuan Buruh Kepung Jakarta

May Day 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik di Jakarta pada peringatan Hari Buruh International atau May Day, Selasa, 1 Mei 2012 ini. Selain menggelar aksi di Istana Negara dan Bundaran HI, ribuan buruh juga menggelar aksi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

"Kondisi yang dialami oleh kaum buruh di Indonesia dari tahun ke tahun semakin memperihatikan. Upah kami sangat murah," kata Gatot Subagya dari Serikat Pekerja seluruh Indonesia dalam orasinya.

Massa buruh sempat membuat jalan menuju kawasan Istana Negara tertutup total dan tidak bisa dilalui. Sebelum menggelar aksi di depan istana, ribuan buruh melakukan long march dari kawasan Bundaran HI. Lihat fotonya di sini

Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, juga turut ambil bagian dalam May Day kali ini. Mereka menyampaikan aspirasinya di Bundaran Hotel Indonesia.

Puluhan anggota AJI membawa ogoh-ogoh gurita setinggi 3 meter. Mereka juga membagikan pin bertuliskan "Jurnalis Berserikat Sekarang" kepada wartawan yang sedang meliput aksi ini.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

"Gurita ini melambangkan konglomerasi," ujar Ketua AJI Jakarta, Umar Idris. Umar mengatakan sangat wajar bila jurnalis turut memperingati hari buruh. Layaknya buruh, kesejahteraan jurnalis juga masih ada yang memprihatinkan.

Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024