21 Kapolsek di Polda Metro Jaya Dimutasi

Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran 2009
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Mabes Polri kembali melakukan perputaran jabatan di tingkat perwira pertama dan menengah. Sedikitnya 21 jabatan Kepala Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya dimutasi.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwantao, mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa dalam lingkungan Polri. "Dalam rangka penyegaran personel dan dinamika organisasi," kata dia.

Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor STR: 1158-1159/IV/2012 tertanggal 30 April 2012, berikut jabatan kapolsek yang diganti:
 
Kapolsek Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Johanson Ronald Simamora diganti oleh Ajun Komisaris Besar Suyudi Ario Seto yang semula Kakorsis SPN Lido. Kemudian Komisaris Donny Adityawarman yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kelapa Gading akan menjalani Sespimen. Dia diganti oleh Komisaris Ardiyanto Tedjo Baskoro.

Kapolsek Setia Budi Komisaris Hendra Gunawan yang juga menjalani Sespimen digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Lalu M Iwan Mahardian.
selanjutnya Kapolsek Menteng Komisaris Dani Hamdani digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Subandi yang sebelumnya menjabat Kasat Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dani dimutasi karena akan menjalani Sespimen.

Kapolsek Cilandak Komisaris Murwoto dipromosikan menjadi Kepala Bagian Operasi Polres Tanjung Priok. Jabatannya di Polsek Cilandak diganti oleh
Komisaris Nuredy Irwansyah yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Kebayoran Baru.

Kapolsek Senen Komisaris Dasar Iman Zebua menjabat posisi baru sebagai Kasat Intel Polres Bandara Soekarno-Hatta. Posisinya kini digantikan oleh Komisaris Jajang Hasan Basri yang sebelumnya menduduki jabatan Wakapolsek Tanah Abang.

Komisaris Eriyanto yang semula menjabat Kapolsek Kalideres kini dimutasi menjadi Wadir Tahti Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh Komisaris Danu Wiyata yang sebelumnya jabat Kasat Intel Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Komisaris Victor Alexander Lateka harus meletakkan jabatannya sebagai Kapolsek Pondok Aren karena diangkat menjadi Kabag Ops Polresta Bekasi Kota. Posisinya digantikan oleh Komisaris Pramono yang sebelumnya menjabat Kanit III Subdit Wisata Dit Pam Obvit Polda Metro.

Komisaris A Qomarudin yang menjabat Kapolsek Pasar Kemis dimutasi menjadi Kanit III. Jabatannya di Polsek Pasar Kemis digantikan oleh Ajun Komisaris Hafidh Susilo Herlambang. Sedangkan Hafidh Susilo Herlambang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pagedangan digantikan oleh
Ajun Komisaris Muhamad Taat Resdianto yang menjadi Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung.

Kapolsek Pondok Gede Komisaris Burhanuddin digantikan oleh Komisaris Dermawan Karo Sekali yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jatiasih. Komisaris R Bambang Dwiyanto menggantikan Komisaris Burhanuddin menjadi Kapolsek Jatiasih.

Ajun Komisaris Bayu Suseno meninggalkan posisi Kapolsek Legok digantikan oleh Ajun komisaris Purwadi. Komisaris Arsdo Ever Simatupang yang semula Kapolsek Cakung diangkat menjadi Kasat Narkoba Polres Tangerang Kota. Komisaris Azhar Nugroho yang menjabat Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa dipindah menjadi Kapolsek Cakung. Jabatannya digantikan oleh Komisaris Radhitya Wicaksono yang sebelumnya menjabat Kanit E Subdit POA1. Lalu Komisaris Jarkasih Kapolsek Balaraja diganti oleh Ajun Komisaris Dody Prawira Negara.

Komisaris Ngadi sebagai Kapolsek Beji diganti oleh Ajun Komisaris Agus Widodo. Ajun Komisaris Afroni Sugiarto sebagai Kapolsek Cisoka diangkat menjadi Kapolsek Tigaraksa. Afroni menggantikan posisi Komisaris Amin Abdullah. Ajun Komisaris Agus Hermanto Wakapolsek Serpong menjabat posisi baru sebagai Kapolsek Cisoka.

Komisaris Muhamad Nezin Yusuf Kapolsek Neglasari diganti oleh Komisaris Arif Irwani. Komisaris Iman Setiawan Kapolsek Kelapa Dua dipindah menjadi Kanit IV Indag Polda Metro Jaya. Jabatannya digantikan oleh Komisaris R Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Bandara Soekarno Hatta. (umi)

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024