Pembacok Anggota FPI Ditangkap

FPI melakukan konvoi dengan kendaraan bermotor.
Sumber :
  • www.fpi.or.id

VIVAnews - Polisi menangkap pembacok anggota Front Pembela Islam (FPI) hingga tewas di daerah Tajur, Bogor Minggu dini hari, 6 Mei 2012. Pelaku diketahui bernama Ival Reza Yulian Mahendra alias Bolang, 17, warga Villa Mutiara Lido, Cigombong, Bogor. Dari tangannya, petugas juga mengamankan sebilah celurit.

Kapolres Bogor Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Hilman, mengatakan pelaku masih berstatus pelajar. "Pelaku ditangkap di rumah orangtuanya," kata Hilman, Senin 7 Mei 2012.

Pembacokan terhadap Mustofa, 54 tahun, terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, korban dan sejumlah anggota Laskar Pembela Islam (LPI) melakukan sweeping setelah menghadiri tablig akbar di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Karena tidak menemukan orang-orang yang sedang berpesta minuman keras, mereka kemudian pulang. Tapi di tengah perjalanan pulang, terjadi tawuran antar geng motor.

"Memang pada kejadian sedang berlangsung tawuran antar warga. Tiba-tiba anggota FPI melintasinya yang mengakibatkan anggotnya terkena sabetan senjata tajam yang dipegang oleh pelaku," ucapnya.

Ia menegaskan, akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.

Pelaku sudah mengakui perbuatannya. Ival mengatakan pada malam itu dia bersama rekan-rekannya ikut balapan sepeda motor. Tidak lama kemudian terjadilah tawuran antar warga. "FPI yang datang ke lokasi membubarkan tawuran ini dengan cara kasar, sehingga terjadi keributan yang mengakibatkan satu anggota FPI kena sabetan senjata tajam," ujar Ival. (adi)

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Mantan Staf KhususSyahrul Yasin Limpo alias SYL di Kementan RI, Imam Mujahidin Fahmid mengatakan dirinya sempat mendapatkan perintah dari SYL untuk mengurus ultah NasDem.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024