Foke Kagum Lihat Pelajar SMP Rakit Laptop

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kreativitas pelajar di Jakarta terus dipacu dalam bidang teknologi. Dalam Science Expo 2012, sejumlah sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK se Jakarta, memarkan hasil karya mereka dalam bidang teknologi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 115, Jakarta Selatan. Pameran ini meliputi bidang matematika, fisika, biologi, teknologi informasi, dan temasuk pentas seni budaya.

Kemenag Sumbar Ancam Cabut Izin Agen Travel Haji yang Melakukan Penyimpangan

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, yang datang melihat langsung acara itu mengaku tidak menyangka pelajar tingkat SLTP di Jakarta sudah mampu  merakit peralatan canggih seperti komputer jinjing atau laptop .

"Sungguh saya kagum dan bangga melihat karya yang dipamerkan dalam Science Expo. Juga termasuk laptop yang dirakit pelajar  SMP 115 ini," kata Fauzi Bowo saat membuka Science Education, Senin, 14 April 2012.

Pameran ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 14-15 Mei, dan Science Expo ini merupakan jendela untuk melihat kemajuan kualitas pendidikan di Jakarta yang tidak hanya dilihat dari data statistik saja.

"Karya yang ditampilkan dalam Science Expo memperlihatkan kualitas pendidikan di Jakarta saat ini. Science Expo adalah jendelanya," kata Fauzi Bawo.

Acara yang digagas Smabel’s Community SMP 115 Jakarta Selatan, juga sebagai ajang menyalurkan bakat dan talenta. Kegiatan ini diharapkan memunculkan bibit berbakat atau berpotensi di bidang sains pada pelajar Jakarta.

Ditambahkan Fauzi Bowo, kemajuan yang telah dicapai pelajar ini juga memberi tuntutan yang lebih berat bagi sekolah, terutama bagi mereka yang terlibat secara aktif dalam pendidikan. Sehingga, tanpa kemampuan pengelolaan yang lebih baik, potensi ini tidak akan berkembang bahkan bisa hilang.  (eh)

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel

Asri Damuna alisa 'Om Albert' pria yang mengajak Youtuber cantik asal Korea Selatan ke hotel akhirnya angkat bicara mengenai videonya yang saat ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024