METRO

Foke: Jumlah Penerima Beasiswa Akan Naik

Jumlah penerima beasiswa naik sekitar 11,7 persen dibanding tahun sebelumnya.

ddd
Rabu, 16 Mei 2012, 16:18 Eko Priliawito
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meningkatkan penerimaan beasiswa bagi siswa tingkat atas dan mahasiswa sebanyak 4.090 orang pada tahun ajaran 2012-2013.

Seperti disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, saat menyerahkan beasiswa Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah (BAZIS) tahap ke-IV bagi pelajar SLTA dan mahasiswa S1, jumlah penerima beasiswa naik sekitar 11,7 persen dibanding tahun ajaran 2011-2012 yang hanya sebanyak 3.660 orang.

Menurut Fauzi Bowo, para siswa dan mahasiswa yang menerima beasiswa dari BAZIS adalah pelajar berprestasi. Mereka  dituntut memenuhi berbagai kriteria yang ditetapkan, agar perstasi mereka terjaga.

Pemprov DKI Jakarta akan terus konsisten meningkatkan kualitas pendidikan yang berkualitas agar lebih banyak lagi warga Jakarta yang berprestasi secara akademik, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan berakhlak baik.

"Ini adalah arah pendidikan di Jakarta. Bisa melahirkan SDM berkualitas yang berprestasi, menguasai iptek dan berakhlak," kata Fauzi Bowo.

Sementar itu pada 2013 nanti, Pemrov DKI berencana menjalankan program Bantuan Operasional Siswa kepada pelajar berprestasi tingkat SMU, SMK dan Madrasah Aliyah. Kemudian, akan memproyeksikan program Bantuan Operasioan Pendidikan ke sekolah swasta yang terseleksi.

"Ini akan menjadi peluang bagi BAZIS untuk lebih banyak memberikan beasiswa kepada pelajar," katanya.

Ale Abdullah, Kepala BAZIS DKI Jakarta memaparkan, pemberian beasiswa rutin dilakukan setiap tahun ajaran baru. Pada tahun ini, nilai nominal beasiswa yang diberikan bagi siswa SLTA sebesar Rp150 ribu per bulan dan untuk mahasiswa sebesar Rp200 ribu per bulan.

"Tapi untuk pengambilan dananya dilakukan tiga bulan sekali, sehingga pendistribusiannya bertahap sebanyak empat kali," ujar Abdullah.  (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
lumpur_lapindo
22/05/2012
kampanye hitam ni. kampanye busuk,curi start. mbekgedes kl terpilih............................. pokonya jokowi mantep.. walikota terbaik sedunia. jokowi siap mengalhakn anda, dan anda siap2 kalah plg kerumah. jokowi mantap pimpin DKI ok ok. jokowi3x ahay
Balas   • Laporkan
kelabanghijau
21/05/2012
jadi persis meniru gaya Soeharto nich si kumis...giliran mau pemilu, banyak bener proyek2 didaerah di resmikan..wkwkwkwkw. sekarang mah gak mempan bang, kemarin2 kemane aje ente ???
Balas   • Laporkan
kaum kusam
17/05/2012
JANJI" Bertebaran ... kalo hanya OMONG DOANK burung BEO pun Bisa ... yang udah ada aja dulu di benerin contoh cek di sekolah" masih ada gak wali murid yang di kenakan biaya di sekolah.. kata ny sekolah gratis kok masih ada yang bayar MAHAL pula lagi ..
Balas   • Laporkan
didnot | 17/05/2012 | Laporkan
sekolah negeri gratis itu tdk hanya di jakarta bung, itu program nasional... apalagi program foke...
bayumas | 17/05/2012 | Laporkan
Anda orang JKT bukan ya..?? Jangan2 anda orang Solo atau Sumsel,anak gue 3 sekolah gratis mas smp smp sekarang mau program foke sampe sma.Jangan banyak komen kalo tak tahu.Jadi kelihatan OOn nya.
mickymouse
16/05/2012
KAMPANYE NIH SI FOKE! CURANGGG! OTAK UDAH LICIK, CURANG LAGI.
Balas   • Laporkan
didnot
16/05/2012
what the foke! apalagi coba kalo gk buat kampanye...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com