METRO

Usai Persija-Persib, 5 Bus Jakmania Dirusak

Richard tidak ingin menuding perusak berasal dari kubu mana atau kelompok tertentu.

ddd
Senin, 28 Mei 2012, 00:11 Ismoko Widjaya
Fotografer yang luka di pertandingan Persija-Persib
Fotografer yang luka di pertandingan Persija-Persib (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - The Jakmania, sebutan suporter Persija, mengaku prihatin adanya korban tewas usai laga Persija melawan Persib Minggu petang 27 Mei 2012 tadi di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Jakmania sendiri mengaku mengalami kerugian akibat armada bus yang digunakan dirusak orang.

"Dari 9 bus yang kami gunakan, 5 unit diantaranya dirusak orang tak bertanggungjawab," kata Sekretaris Jenderal The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, dalam perbincangan dengan VIVAnews.

Richard tidak ingin menuding perusak berasal dari kubu mana atau kelompok tertentu. Yang pasti, kata Richard, peristiwa yang terjadi usai laga berakhir 2-2 itu berlangsung di Parkir Timur itu merugikan kedua pihak.

"Kalau bicara kerugian, kami justru lebih banyak menanggung kerugian. Karena bus-bus yang rusak itu merupakan armada rekan-rekan dari luar kota," kata Richard lagi.

Menurut Richard, bus-bus Jakmania dari luar daerah itu sudah diparkir pada tempatnya. Richard tidak ingin menuduh siapa di balik perusakan ini. Dia hanya menyatakan keprihatinannya atas kejadian yang terus berulang.

Keributan di luar lapangan itu berbuntut tewasnya dua orang. Dua lainnya masih menjalani perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo. Keduanya dalam kondisi kritis. Dua fotografer juga mengalami luka akibat lemparan petasan di dalam stadion.

Di ruang jenazah RSCM sejumlah orang beratribut The Jakmania masih menunggu salah satu jenazah bernama Lazuardi (29). Dari identitas diketahui, Lazuardi tinggal di Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
peebee
30/05/2012
MENGAPA Richard tidak ingin menuding perusak berasal dari kubu mana atau kelompok tertentu??????? JAWABANNYA :::::::: KARENA yang merusak merupakan JAKMANIA mania sendiri..., SESAMA JAKMANIA AJA SALING BUNUH, APALAGI SAMA SUPORTER LAIN!!! "JAKMANIA=IBLIS"
Balas   • Laporkan
higgayon
29/05/2012
itu gw yakin bkn salah paham.. krn emg the jak udh sering ribut sesama the jak.. bener tuh stadion nasional aplg gbk jgn dpake home base, krn arenanya cocok bgt bwd ribut tuh..
Balas   • Laporkan
higgayon
29/05/2012
itu gw yakin bkn salah paham.. krn emg the jak udh sering ribut sesama the jak.. bener tuh stadion nasional aplg gbk jgn dpake home base, krn arenanya cocok bgt bwd ribut tuh..
Balas   • Laporkan
Enak aja tuh pengurus jackhernia ngitung rugi bis yg dirusak , apa dia mau ganti jg nyawa 3 orang naas itu ?... Saran .sy tuntut ketua supporter persija ama wakil 2 nya biar kapok!KAPOK!KAPOK!KAPOK
Balas   • Laporkan
achmadyani
29/05/2012
JACKMANIA, membunuh salah, yg benar2 teman sendiri juga dibunuh, senjata makan tuan. Jk pembunuhnya tdk tertangkap Pimpinan nya hrs msk penjara.
Balas   • Laporkan
hetin.pao
29/05/2012
the jack emang bener2 kampungan....
Balas   • Laporkan
makanya stadion nasional jangan dipake home based nya klub...jadi rusak kan...!!!
Balas   • Laporkan
pedrosaa1 | 28/05/2012 | Laporkan
satuju,the jak kampungan
skinhead
28/05/2012
kayaknya sepakbola Indonesia bebas Rusuh dan tawuran klo supporternya pada BUTA WARNA kali ya.
Balas   • Laporkan
pedrosaa1 | 28/05/2012 | Laporkan
satuju,
holland662
28/05/2012
sepertinya yg dibunuh itu pake baju chelse, berwarna biru, jd salah pengertian, bener-bener konyol, yg ngebunuh dan yg dibunuh sama-sama pendukung Persija...Jackmania bener KOPLAK
Balas   • Laporkan
pedrosaa1 | 28/05/2012 | Laporkan
cileupeung kudu disanguan the jak mah,
andariesta
28/05/2012
Yang ngebunuh dan dibunuh... yang merusak dan dirusak sama-sama the jakmania kok!? Memalukan, menjijikan, memuakkan... jika kondisi supporter sepakbola fanatik syetan seperti ini.. Mana mau maju bangsa ini?
Balas   • Laporkan
pedrosaa1 | 28/05/2012 | Laporkan
bubarkan dasar suporter bar bar


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com