METRO

Jalan Koridor Lebak Bulus-Harmoni Dipel

Jalan dipel dan disikat. Halte dan jembatan dicat ulang. Kaca pun dibuat mengkilat.
Jum'at, 20 Februari 2009
Oleh : Pipiet Tri Noorastuti, Beno Junianto
Halte Busway Rusak

VIVAnews - Bus Transjakarta koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni) beroperasi perdana besok Sabtu 21 Februari 2009. Persiapan pun terus dilakukan di sepanjang koridor.

Pantauan VIVAnews, Jumat 20 Februari 2009, sejumlah pekerja mengepel dan menyikat jalan bus di sepanjang koridor Lebak Bulus hingga Kebayoran Lama. "Kami melakukannya sejak tanggal 20 Januari 2-3 hari sekali," kata Anto, mandor dari kontraktor Waskita Raya.

Perusahaan itu bertugas menangani perbaikan koridor di sepanjang Lebak Bulus hingga Permata. Ada lima halte yang ditangani yaitu Lebak Bulus, Bungur, Pasar Kebayoran Lama, Kebayoran Lama Selatan, dan Permata Hijau.

Selain membersihkan jalan, sebanyak 16 petugas juga disebar memperbaiki jembatan dan halte yang hampir setengah tahun terbengkalai. "Masalah paling utama debu yang membuat kita repot," ujar Anto. "Sekarang persiapannya sudah 95 persen, besok kami pastikan 100 persen."

Sejumlah warga di kawasan Jakarta Selatan antusias menyambut pengoperasian koridor ini. "Wah besok beroperasi ya. Coba jalan-jalan ke Harmoni naik Bus Transjakarta ah," ujar  Rani, 27 tahun, warga Pamulang.

Ani, 28 tahun, warga Kebayoran Lama, juga berniat meninggalkan mobil pribadinya. Ia akan beralih ke Bus Transjakarta menuju tempat kerjanya di kawasan Harmoni. "Soalnya jalanan bakal lebih macet."

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found