Tiket KA H-4 dan H-3 Lebaran Ludes Terjual

Boediono memantau persiapan mudik di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tiket kereta api pemberangkatan H-4 dan H-3 lebaran atau 16 dan 17 Agustus 2012 habis terjual. Kepala Humas PT Kereta Api Daops I, Mateta Rizalulhaq, mengatakan tiket yang habis untuk semua jurusan di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sesuai kalender, pemerintah menetapkan Lebaran 2012 jatuh pada 19-20 Agustus.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Menurutnya tiket yang habis hanya kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi ac. Sedangkan ekonomi masih tersedia. "Tiket eksekutif sudah bisa dipesan 90 hari sebelum keberangkatan, dan kelas ekonomi H-7 sebelum keberangkatan," kata Mateta kepada VIVAnews, Rabu 6 Juni 2012.

Dia mengimbau warga Jakarta yang tidak kebagian tiket perjalanan di tanggal itu tak perlu khawatir, karena PT KA sudah menyiapkan perjalanan tambahan. Namun Mateta belum bisa memastikan kapan penjualan tiket tambahan dibuka. "Tahun lalu penambahannya 11 perjalanan," ucapnya. 

Mateta menambahkan pada mudik lebaran tahun ini PT KA hanya menjual tiket kereta sesuai jumlah tempat duduk yang ada. Semua penumpang yang naik dipastikan mendapat nomor tempat duduk dan duduk sesuai nomornya masing-masing. "Jadi penumpang kereta ekonomi tidak lagi berjubel atau duduk di bawah," ujar dia.

Ilustrasi Google.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Google telah memecat 28 karyawan yang berpartisipasi dalam protes perang Gaza pada hari Selasa 16 April 2024 di fasilitasnya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024