Tes Ilmu Kebal, Sudirman Mandi Air Keras

Makan Pangsit
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Resor Jakarta Timur memastikan bahwa kematian anggota Kelompok Sadar (Kopdar) Kamtibmas Polsek Jatinegara bernama Sudirman, karena mencoba melakukan tes kekebalan dengan menyiramkan air keras ke tubuhnya. Tidak ada unsur pembunuhan dalam kejadian itu.

Sudirman mengalami luka bakar hampir di seluruh tubuhnya saat mencoba kekebalan di rumah MS,  yang dikenal mempunyai keahlian pengobatan alternatif.

"Katanya itu 'ngilmu', kita juga masih cek dulu ke lokasi kejadian,  anggota saat ini  telah melakukan penyelidikan," ujar Kasatreskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Dian Perry, di Mapolres Jakarta Timur, Rabu, 6 Juni 2012.

Sementara itu, menurut keterangan warga Bidara Cina yang tidak mau disebutkan namanya, kegiatan tes kekebalan itu sering dilakukan di rumah MS, yang juga pengurus RW 7, Bidara China, Jakarta Timur.

"Itu kegiatannya selalu malam hari," kata warga kepada Vivanews.com.

Ketika VIVAnews mendatangi rumah MS di Jalan Tanjung Lengkong, RT 5 RW 7 No.6, Bidara Cina, Jakarta Timur, tampak tertutup rapat. Tidak ada aktifitas di dalam rumah itu. Menurut warga, sudah empat petugas dari Polres Jakarta Timur yang mendatangi lokasi kejadian.

Selain menewaskan Sudirman, aksi mencoba ilmu itu juga melukai lima orang lainnya. Empat korban masih menjalani perawatan intersif di Rumah Sakit Budi Asih, dan satu korban lagi dirawat di Rumah Sakit St. Carolus.

"Lima korban luka bakar yakni Mat Sani (48), Sugeng (37), Djoko ( 41), Agus Salim (40), dan Mamat Syahroni (57)," ujar Kepala Humas Rumah Sakit Budi Asih, Hamonangan Sirait. (sj)

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024