Pengembalian Tiket Gaga Diumumkan Siang Ini

Antre Tiket Konser Lady Gaga di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Promotor Big Daddy direncanakan akan memberikan informasi pengembalian tiket konser Lady Gaga di Polda Metro Jaya, Kamis, 7 Juni 2012. Sebelumnya, konser yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 3 Juni 2012 lalu dipastikan batal karena masalah keamanan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan, Big Daddy sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk teknis pengembalian tiket.

"Nanti siang pukul 14.00 WIB dilaksanakan konpers untuk teknis pengaturan pengembalian tiket Lady Gaga, langsung dihadiri pihak promotor," ujar Rikwanto, Kamis 7 Juni 2012.

Menurut Rikwanto, informasi tersebut sangat penting mengingat jumlah pembeli tiket mencapai 50 ribu. Untuk itu pihaknya akan menyesuaikan jumlah petugas untuk mengamankan pengembalian tiket tersebut.

Polisi, kata Rikwanto sudah memberikan saran kepada pihak promotor dalam hal tempat pengembalian tiket, waktu dan jumlah loket yang disediakan.

"Kita sudah sumbang saran agar spacenya luas. Loketnya diperbanyak, petugasnya diperbanyak, dan waktu ditambah," jelas Rikwanto.

Sebelumnya disampaikan bahwa promotor memiliki mekanisme khusus, cara pengembalian uang untuk mereka yang telah memiliki tiket konser si 'Mother Monster' itu. Tiket akan dikembalikan 100 persen dari nilai nominal tiket yang telah dibeli konsumen, tapi tidak termasuk mailing charges, bank fees, credit card charges, ticket reprint fee, dan ticketing fee.

Bagi para pembeli tiket online melalui website MyTicket Indonesia, pihak Big Daddy akan menggunakan automatic refund system. Proses automatic refund system ini akan dimulai 10 Juni 2012.  Sistem ini secara otomatis akan mentransfer kembali nilai nominal tiket yang telah dibayarkan kepada MyTicket ke account credit card konsumen.

Sementara itu, mekanisme refund secara periodik berdasarkan kategori tiket akan diberlakukan bagi para konsumen yang telah membeli tiket secara manual di outlet-outlet resmi MyTicket.
Mekanisme refund secara periodik berdasarkan kategori tiket ini diterapkan demi keamanan dan kenyamanan bersama, mengingat jumlah tiket terjual mencapai lima puluh ribu lembar.

Berikut detail mekanisme refund bagi para pembeli tiket manual:

1. 10 Juni 2012 mulai pukul 10.00–18.00 WIB di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan, untuk tiket Tribune 2 (Purple).

2. 17 Juni 2012 untuk tiket Tribune 1 (Orange & Green).

3. 24 Juni 2012 khusus pemilik tiket Festival dengan nama awalan huruf    A,B,C,D,E.

4. 1 Juli 2012 khusus pemilik tiket Festival dengan nama awalan huruf    F,G,H,I,J,K,L,M.

5. 8 Juli 2012 khusus pemilik tiket Festival dengan nama awalan huruf N s/d Z

6. 15 Juli 2012 khusus untuk reserved Tribune (Yellow & Blue)

7. 22 Juli 2012 khusus pemilik tiket Gold Circle.

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya
Penjaga toko kue alami tindakan asusila

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Riska (20) seorang pegawai di sebuah toko kue daerah Depok, Jawa Barat, menjadi korban tindakan asusila. Saat itu, korban sedang jaga toko sendirian dan tiba-tiba datang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024