VIDEO: Tiang Listrik Meledak, Warga Panik

Petugas PLN tengah memperbaiki jaringan listrik di Gardu Induk Gandul
Sumber :
  • PLN Jawa-Bali

VIVAnews – Pernahkah Anda melihat tiang listrik yang meledak dan mengeluarkan bunga api berkali-kali? Ledakan itu bahkan terjadi selama satu jam penuh disertai suara letusan ramai layaknya mercon. Persis seperti itulah peristiwa yang terjadi di Jalan Delima V Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Senin malam, 11 Juni 2012, warga Perumnas Klender panik luar biasa. Pasalnya tiang listrik di wilayah mereka meledak terus-menerus tanpa henti. Tiang listrik itu mulai mengeluarkan api dan meledak sekitar pukul 20.00 WIB. Situasi Perumnas Klender malam tadi pun dibuat tegang karena ledakan itu.

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Lihat peristiwa ledakan tiang listrik di Klender itu .

Warga menyatakan tiang listrik itu sebenarnya telah meledak beberapa kali sebelumnya. Namun ledakan tadi malam jauh lebih besar ketimbang ledakan sebelumnya. Warga yang panik lalu segera melapor ke PLN. PLN menjelaskan, ledakan terjadi karena korsleting listrik.

Petugas PLN kemudian datang untuk mematikan gardu listrik di wilayah itu. Satu unit mobil pemadam kebakaran pun didatangkan untuk memadamkan api ledakan, sebab ada kabel listrik yang mulai terbakar dan apinya merambat ke rumah warga.

Listrik di Perumnas Klender pun dimatikan untuk sementara waktu dan baru menyala kembali empat jam kemudian. (umi)

Viral! Aksi Tak Terpuji Pengemudi Klakson Iringan Jenazah Babe Cabita, Tuai Kecaman Netizen
Ilustrasi wanita hamil mengemudi

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Pada momen mudik Lebaran 1445H ini, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) membuka Posko Mudik 'Posko OPOR Bu Bidan' di beberapa lokasi titik mudik. Ada di wilayah mana saja?

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024