Pabrik Shabu Terbesar di Bogor Digerebek

VIVAnews - Villa mewah di Kampung Pasir Petuey, Desa Karya Mekar, Bogor, Jawa Barat, Minggu 22 Februari 2009, digerebek petugas Polres dan Polwil Bogor. Vila itu diduga dijadikan pabrik pembuat narkoba jenis shabu-shabu terbesar di wilayah Bogor.

Saat penggerebekan, petugas menemukan berbagai jenis bahan kimia pembuat shabu dan alat-alat peraciknya.

Pantauan VIVAnews di lokasi penggerebekan, villa mewah yang berada Kecamatan Cariu, RT 09 RW 03 itu, milik Yusuf, warga Jakarta yang disewa oleh seseorang bernama Farid. Dan baru tiga bulan lalu digunakan dengan harga sewa Rp 150 juta per tahun.

Penggerebekan terhadap villa dengan luas tiga hektar itu berawal dengan ditangkapnya dua kurir yang akan mengantarkan shabu-shabu ke Jakarta pada dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari hasil interogasi petugas, kedua pengantar shabu itu menunjuk keberadaan vila tersebut, yang diduga sebagi tempat pembuatannya.

Kepala Satuan Reskrim Polres Kabupaten Bogor, Ajun Komisaris Santoso mengatakan, hasil penggerebekan berkat kerja sama dengan masayarakat. "Villa berlantai dua itu kerap di datangi kendaraan mewah pada malam hari," ujar Santoso.

Petugas masih melakukan penjagaan dan memasang garis polisi di lokasi penggerebekan. Puluhan drum berisi bahan-bahan kimia itu kini masih diteliti oleh petugas. Ditaksir nilainya mencapai miliaran rupiah.

Laporan : Ayatullah Humaeni/ Bogor.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024