METRO

Lempar Evan dari Atap Pasar, 4 Pelaku Dibekuk

Dari hasil penyelidikan, pelaku pengeroyokan berjumlah 15 orang.

ddd
Selasa, 12 Juni 2012, 13:32 Eko Priliawito, Luqman Rimadi
Ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan  

VIVAnews - Unit Resmob Polres Jakarta Timur menangkap empat pelaku pengeroyokan terhadap delapan orang di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Minggu, 10 Juni 2012. Dalam kejadian itu, Evan Mulyadi (16) meninggal dunia setelah dilempar dari lantai dua Pasar Pramuka.

Kanit Resmob Polres Jakarta Timur, Ajun Komisaris Ujang Rohanda mengatakan, empat pelaku yang ditangkap adalah Hadi Setiadi alias Adit (15) pelajar SMK, Bagas Eka (15) pelajar SMK, M. Fajar (18) petugas keamanan pasar Burung Pramuka, dan Ridwan alias Adam (20) pengamen.

"Saat ini mereka sudah diamankan petugas di Polsek Matraman, Jakarta Timur," katanya, Selasa, 12 Juni 2012.

Dijelaskan Ujang, keempat pelaku ditangkap berdasarkan keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa sebelumnya. Mereka diduga kuat ikut melakukan penganiayaan. Mereka ditangkap di kawasan Jakarta.

Menurut Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Dian Perry, dengan penangkapan empat pelaku ini, pemeriksaan akan dilakukan lebih dalam untuk memburu pelaku lain. Seluruh identitas pengeroyok sudah diketahui.

Dari hasil penyelidikan, pelaku pengeroyokan berjumlah 15 orang. Mereka adalah kelompok pemuda yang tinggal di Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur.

Menurut pengakuan Rizki, kelompok pemuda yang menyerang mereka menggunakan senjata tajam dan balok kayu. Penyerangan terjadi saat Evan dengan tujuh temannya sedang bermain gitar di sekitar pasar.

Sekitar pukul 00.15 WIB, sekelompok pemuda lain menghampiri mereka dan mencari seseorang yang bernama Rudi. Kelompok ini menduga bahwa Evan adalah adalah teman dari orang yang mereka cari.

Tidak lama setelah cekcok mulut, tiba-tiba ada lempar botol. Keributan terjadi, dan Evan dengan dua temannya melarikan diri ke lantai dua tempat penjualan obat di Pasar Pramuka. Sejumlah pelaku memukuli Yosa dan Evan, sementara Kokoh menyelamatkan diri dengan meloncat dari lantai dua.

"Evan dilempar dan jatuh kepala terlebih dahulu. Sempat dirawat di RSCM tapi meinggal," kata Rizki. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Gila loe mxontoloyoo... komen gak nyambung>>?? pasti loe LSM provokator//... gak skolah tp mo duit gampank.. ntar jg jadi politisi loe.. permahir kemampuan loe donk tuk komen gak nyambung/.. hahaha
Balas   • Laporkan
mxol
16/06/2012
Inillah akibat pejabat negara dan setan anggota DPR yg doyan korupsi uang rakyat, banyak rakyat prustasi dan melampiaskannya kepada mereka yang sdh tidak berdaya. Masuk nerakalah pejabat negara dan anggota DPR yg korupsi ... amiiin ....
Balas   • Laporkan
darkzz
12/06/2012
beraninya kroyokan..di culik satu2 baru mampos loe pda yg demen maen kroyokan..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com