Duit Rp98 Juta Digondol, CCTV Tak Berfungsi

ilustrasi pelaku perampokan
Sumber :

VIVAnews - Perampokan terjadi di perempatan lampu merah Sertivia Jalan Danau Sunter Barat Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara sore tadi. Korbanya adalah warga negara India yang diketahui bernama Bhag Chandani Vinod (39 tahun).

Kapolsek Tanjung Priok, Komisaris Yono Suharto mengungkapkan, pelaku perampokan menggunakan pistol Cis kaliber 22. "Kami amankan empat buah selongsong peluru dan satu unit mobil korban berjenis Avanza B 1834 PKM sebagai barang bukti," ujarnya saat ditemui, Selasa 12 Juni 2012.

Korban dirampok setelah mengambil uang dari bank BCA Cabang Sunter, Jalan Sunter Agung Tengah, Tanjung Priok Jakarta Utara, yang letaknya berdekatan dengan Rumah Sakit Hermina.

"Kami sesalkan, ternyata pihak bank tidak memiliki rekaman CCTV sebagai perangkat keamanan. Peralatan CCTV itu ada, namun tidak merekam atau tidak berfungsi," kata Yono.

Sedangkan Kanis Reserse Kriminal Polsek Tanjung Priok, AKP Sutikno menuturkan, setelah mengambil uang, di lokasi kejadian mobil korban mengalami kempes ban bagian kiri belakang karena tertusuk paku.

Saat korban keluar, pelaku datang dan langsung menembak pintu tengah kiri. Lalu pelaku menembak kembali kaca kiri depan hingga pecah dan mengambil uang yang disimpan di laci dashboard sebesar Rp98 juta.

Selanjutnya, pelaku yang berjumlah dua orang melarikan diri menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Satria. "Karena takut dikejar, sebelum tancap gas pelaku menembak kaca depan mobil korban sebanyak dua kali," tuturnya Sutikno.

Sementara itu, aksi kejahatan yang menggunakan senjata api itu ternyata terjadi di perempatan lampu merah Sertivia Jalan Danau Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara, yang tak pernah sepi. Terlebih, pada jam sibuk dan pulang kantor selalu terjadi antrean kendaraan.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024