METRO

Pelaku Penembakan Nasabah BCA Empat Orang

Pelaku sudah mengikuti korban sejak keluar dari bank.

ddd
Rabu, 13 Juni 2012, 17:02 Eko Priliawito, Siti Ruqoyah
Setelah mengambil uang, mobil korban mengalami kempes ban bagian kiri belakang karena tertusuk paku.
Setelah mengambil uang, mobil korban mengalami kempes ban bagian kiri belakang karena tertusuk paku. (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Penembakan terhadap korban perampokan di kawasan Danau Sunter Barat, Tanjung Priok, Jakarta Utara, masih terus diselidiki polisi. Dalam kejadian itu, pelaku menggasak uang tunai Rp98 juta yang baru diambil warga negara India bernama Bhag Chandani dari bank BCA.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar M. Iqbal, ada tiga proyektil yang ditemukan di dalam mobil Toyota Avanza B 1834 PKM Chandani.
"Sampai saat ini kami masih menunggu laporan forensik. Agar diketahui jenis senjatanya," kata Iqbal, Rabu, 13 Juni 2012.

Kapolres menjelaskan, pelaku menembak bagian kaca bagian tengah mobil, dan mengambil uang saat Chandani turun saat memeriksa ban mobil yang kempes. Diduga kuat, pelaku sudah mengikuti korban sejak keluar dari bank. Menurut keterangan Chandani, korban berjumlah empat orang dan menggunakan dua sepeda motor.

"Tidak ada korban jiwa, karena pelaku memecahkan kaca bagian tengah. Itu untuk efek mengejutkan korban sehingga korban tidak bisa berbuat apa-apa," kata Iqbal.

Menurut Chandani, uang Rp98 juta itu adalah miliknya dan akan digunakan untuk keperluan kantor. Hingga kini kasusnya masih didalami. Polisi masih menyelidiki apakah pelaku adalah kelompok yang kerap beraksi di Jakarta Utara.

Seperti diketahui, Bhag Chandani dirampok setelah mengambil uang dari bank BCA cabang Sunter, Jakarta Utara yang letaknya tidak jauh dari RS. Hermina. Dalam kejadian itu, polisi menyesalkan tidak berfungsinya CCTV di bank tersebut.

Kanist Reserse Kriminal Polsek Tanjung Priok, Ajun Komisaris Sutikno, menjelaskan, setelah mengambil uang di lokasi kejadian mobil korban mengalami kempes ban bagian kiri belakang karena tertusuk paku.

Saat korban keluar, pelaku datang dan langsung menembak pintu tengah kiri. Lalu pelaku menembak kembali kaca kiri depan hingga pecah dan mengambil uang yang disimpan di laci dashboard sebesar Rp98 juta. Selanjutnya, pelaku yang berjumlah empat orang melarikan diri menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Satria. "Karena takut dikejar, sebelum tancap gas pelaku menembak kaca depan mobil korban sebanyak dua kali," tuturnya Sutikno.

Aksi kejahatan yang menggunakan senjata api itu terjadi di perempatan lampu merah Sertivia Jalan Danau Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara, yang tak pernah sepi. Terlebih, pada jam sibuk dan pulang kantor selalu terjadi antrean kendaraan.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com