Perpanjang SIM dan STNK Bisa di Malam Minggu

Pelayanan SIM keliling
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari nLubis

VIVAnews - Polda Metro Jaya membuat kebijakan baru yang memungkinkan masyarakat bisa memperpanjang surat tanda nomor kendaraan (STNK) pada Sabtu malam. Ini untuk melayani masyarakat yang tidak memiliki waktu memperpanjang STNK di hari kerja.

Kebijakan ini dilakukan selama Bulan Bhakti Pelayanan Prima, Samsat Jakarta Barat. Mereka menggelar Samsat Keliling di malam hari. "Ya ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-66, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan pelayanan ekstra untuk perpanjangan STNK dan SIM setiap Sabtu malam," kata Kepala Unit Samsat Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Leganek Mawardi, Rabu, 20 Juni 2012.

Layanan perpanjangan ini dibuka setiap hari Sabtu hingga pukul 20.30 WIB selama Juni 2012. Namun tidak semua lokasi bisa dilayani. Hanya di LTC Glodok dan Mal Citra Land saja. "Ini merupakan inovasi pelayanan. Prosesnya cepat, transparan, akurat, dan akuntabel. Selama bulan Juni, kami akan terus menggelar Samsat Keliling," ujar Leganek.

Selama ini, kata Leganek, dalam dua pekan pelayanan ekstra ini cukup banyak peminatnya. Leganek, belum dapat memastikan apakah program ini akan dilanjutkan atau tidak. "Tapi langkah sebagai bukti kami terus mengedepankan pelayanan prima," terangnya.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati buka suara soal melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar AS yang menembus level Rp 16.200 per dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024