METRO

HUT Jakarta

Karnaval Budaya Menuju Jakarta Baru

Para peserta pawai bergerak dari Monas menuju Bundaran HI.

ddd
Jum'at, 22 Juni 2012, 10:24 Desy Afrianti, Nezar Patria
Persiapan menyambut HUT DKI Jakarta
Persiapan menyambut HUT DKI Jakarta (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Jakarta ke-485 hari ini, Jumat 22 Juni 2012, Forum Warga Jakarta menggelar Karnaval Budaya dan Festival Kebhinekaan Menuju Jakarta Baru. Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu, 23 Juni 2012.

Para peserta pawai akan bergerak dari Monas menuju Patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia pada pukul 09.00 WIB.

Juru Bicara Forum Warga, Susilo Adinegoro, mengatakan, lewat momentum ulang tahun Ibukota yang hampir lima abad dan Pilkada DKI, dia berharap bisa ditemukan solusi dari segala problem Jakarta.

Menurut dia, berbagai persoalan mulai dari kekacauan sistem transportasi, masalah sosial, rasa aman dan kenyamanan, kerusakan lingkungan dan ancaman banjir atau genangan, terlantarnya pengelolaan ruang publik serta situs bersejarah, telah menjadi pemandangan yang lumrah.

Bahkan, terkesan mustahil untuk didapatkan jalan keluarnya. "Problem Jakarta seratus persen tak akan bisa ditemukan solusinya, apabila pemimpinnya tidak mempunyai visi," kata Susilo kepada VIVAnews, Jumat 22 Juni 2012.

Dia mengatakan, pemimpin yang memiliki visi dan berpengalaman dalam pendekatan penyelesaian masalah adalah kunci untuk membuat perubahan. Sementara itu, visi baru adalah menempatkan warga Jakarta sebagai arsitek pembangunan kotanya sendiri agar lebih manusiawi, dewasa terhadap perbedaan dan aman. 

"Jakarta hari ini adalah pertaruhan untuk masa depan anak cucu kita dan bangsa Indonesia yang besar," ujarnya.

Wilayah berpenduduk 9,6 juta jiwa ini, dalam sejarahnya telah menjadi laboratorium sosial bagi pengelolaan silang kepentingan serta beragam latar belakang manusia.

Rencananya, beragam seni tradisi dari Sabang hingga Merauke akan digelar sebagai penegasan sikap kebhinekaan di kota Nusantara Kecil ini. Prosesi karnaval budaya akan berakhir di depan Patung Selamat Datang.

Acara dilanjutkan dengan penampilan berbagai kelompok kesenian tradisional dan modern. "Patung Selamat Datang menjadi simbol datangnya harapan baru dan visi baru untuk kepemimpinan Jakarta Baru," kata Susilo. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
koberkobere
22/06/2012
sorry tidak bisa nonton, jadwalnya pulkam.... hehehe...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com