Kesulitan, Dana Pilkada Faisal Sisa Rp50 Juta

Calon Gubernur Faisal Basri dan Biem Benyamin Kampanye
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar`Rizki Affandi

VIVAnews - Tim pemenangan pasangan calon gubernur dari jalur independen, Faisal Basri-Biem Benjamin mengaku saat ini dana kampanye yang dimiliki hanya tersisa Rp50 Juta.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"Saat ini total dana kampanye tersisa kurang dari Rp50 juta dari Rp1,5 miliar yang telah kami laporakan ke KPUD," ujar koordinator Advokasi Faisal-Biem, Reinhard Parapat, Selasa 26 Juni 2012.

Ia menjelaskan dari total Rp1,5 miliar dana kampanye yang terpakai sebanyak 60 persen habis untuk operasional dan sosialisasi Faisal dan Biem. "60 persen untuk kebutahan kampanye, sosialisasi, bangun 1500 poskom dan pelatihan-pelatihan," katanya. Sedangkan 30 persen untuk publikasi dan 10 persen untuk perlengkapan dan kebutuhan personel kantor.

Reinhard mengungkapkan saat tim-nya sedang mengalami kesulitan dana. "Kalau ada yang bantu kami terbuka. Kami sudah tidak malu-malu lagi untuk berharap sumbangan dari warga, " kata Reinhard.

Menurut dia, selama ini telah berusaha keras mencari dana, namun usaha yang ditempuh ternyata belum cukup. "Kami sudah lelang lukisan seniman independen, namun itu tidak terlalu besar penghasilannya. Proses lelang tetap kami buka terus sampai saat ini," ujarnya.

Dengan dana yang minim dia memilih tidak melakukan kampanye besar-besaran dan tidak melaksanakan kegiatan yang banyak menghabiskan uang.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Kami lebih banyak berkampanye dialog interaktif dengan warga di pos komunikasi yang sangat sederhana atau menghampiri warga ke pemukiman- pemukiman," kata Reinhard.

Sebelumnya, Faisal Basri mengatakan berhasil mengumpulkan dana kampanye sebesar Rp15 miliar. Tapi pernyataan itu diralat belakangan. "Seharusnya, angka yang disebut oleh Faisal Basri baru angka target kami," kata Manager Tim Pemenangan Faisal-Biem Tosca Santoso. (adi)

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024